Kita harap para mahasiswa dan mahasiswi yang meraih beasiswa IBFL batch 3 dan 4 juga yang masih menjalani perkuliahan bisa mengikuti jejak seniornya tersebut
Banjarmasin (ANTARA) -
Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan meraih program beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) hingga menjadi sarjana.
 
Penyerahan secara resmi program beasiswa IBFL yang bersumber dari perusahaan pertambangan PT Adaro Energi Indonesia tersebut dilaksanakan di Gedung Lecture Theater- Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Selasa.
 
Rekor ULM Banjarmasin Prof Ahmad Alim Bachri menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin harmonis antara kampusnya dengan PT Adaro Energi melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) untuk program beasiswa IBFL sejak 2018.

Baca juga: 1.652 siswa di Kabupaten Pati mendapatkan beasiswa prestasi transisi
 
Di mana program beasiswa IBFL hingga batch 4 atau periode pendidikan 2023--2027 di kampusnya dengan total beasiswa sebesar Rp11,8 miliar.
 
"Saya minta para mahasiswa dan mahasiswi yang meraih beasiswa ini benar-benar memanfaatkan dengan baik, belajar yang rajin, hingga bisa mencapai target menjadi sarjana terbaik, meraih cita-cita menjadi pemimpin masa depan nantinya," ujar Prof Alim.
 
Menurut dia, program beasiswa IBFL ini di kampusnya untuk batch 2 sebanyak 125 mahasiswa sudah berhasil lulus sebagai sarjana.
 
"Kita harap para mahasiswa dan mahasiswi yang meraih beasiswa IBFL batch 3 dan 4 juga yang masih menjalani perkuliahan bisa mengikuti jejak seniornya tersebut," ujarnya.
 
Dia pun berharap program beasiswa IBFL dari PT Adaro ini terus berlanjut kedepannya, sebab program ini sangat bagus membantu menciptakan sumberdaya manusia berkualitas di negeri ini.
 
"Sangat salut kita dengan bakti PT Adaro ini untuk negeri," ujarnya.

Baca juga: Zulhas serahkan beasiswa Rp300 juta dari PAN untuk mahasiswa UMJ
 
Ketua Dewan Pengawas YABN Mohammad Effendi meminta kepada para mahasiswa dan mahasiswi peraih program beasiswa IBFL untuk bersyukur dapat berkuliah di salah satu kampus terbaik di negeri ini.
 
Menurut dia, PT Adaro Energi Indonesia melalui yayasannya terus berupaya untuk membantu anak negeri untuk mewujudkan cita-citanya bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri, seperti ULM Banjarmasin ini.
 
Dengan program nyalakan ilmu, kata dia, PT Adaro sudah banyak mewujudkan mimpi anak negeri ini untuk mengecap pendidikan tinggi hingga menjadi sarjana.
 
Menurut dia, ada lorong waktu yang harus dilalui, dengan segala perubahan dari masa ke masa, di mana semua harus bisa beradaptasi dengan perubahan itu.
 
"Intinya itu semua berubah ke masa datang yang lebih baik," ujarnya.
 
Karenanya, setiap prosesnya bagi mahasiswa dan mahasiswi yang menempuh pendidikan tinggi ini harus selalu disyukuri dan dinikmati, karena semua itu akan menjadi kenangan yang indah di masa akan datang.
 
"Seperti saya ini yang sudah berusia kurang lebih 70 tahun, kalau melihat ke masa lalu, alangkah indahnya waktu itu, walaupun waktu kuliah dulu rasanya berat sekali," ujarnya.

Baca juga: Solok sediakan beasiswa S1 kerja sama dengan Sampoerna University
 
Sehingga dia berpesan lagi, setiap perjalanan kehidupan ini nikmatilah, ambil intisarinya dengan sebaik-baiknya, karena tidak akan berulang lagi.
 
"Karena apa yang ditanam saat ini akan menjadi buah di masa akan datang," demikian kata Effendi.

Pewarta: Sukarli
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023