Banjarmasin (ANTARA) -
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Kalimantan Selatan Prof Ahmad Alim Bachri menyatakan program beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) dari Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menjadi yang terbaik.
 
"Dari 7.000 ribu mahasiswa di ULM, yang mendapatkan beasiswa dari berbagai program beasiswa, beasiswa IBFL yang terbaik," ujarnya di Banjarmasin, Rabu.

Baca juga: 100 mahasiswa ULM Banjarmasin raih beasiswa IBFL hingga sarjana 
 
Ia mengatakan sebanyak 402 mahasiswa di kampusnya yang beruntung meraih beasiswa IBFL PT Adaro Energi Indonesia tersebut, terjamin sampai lulus menjadi sarjana dengan durasi waktu empat tahun.
 
Program beasiswa IBFL tersebut, kata dia, masuk kampusnya sejak 2018 dan saat ini sudah batch 4.
 
"Saya berpesan kepada mahasiswa yang meraih beasiswa ini, manfaatkanlah sebaik-baiknya, ini adalah kesempatan emas yang tidak mungkin terulang lagi," ujarnya.
 
Karena itu, dia berharap mahasiswa tidak lengah, tetap semangat untuk berkompetisi meraih kesuksesan di masa akan datang.
 
"Harusnya semua yang mendapatkan beasiswa IBFL ini bisa menjadi lulusan terbaik di semua fakultas," ucapnya.
 
Rekor meminta semua mahasiswa untuk bertekad menjadi yang terbaik. "Ini bisa dicapai jika penuh kedisiplinan dan manajemen hidup dengan baik," paparnya.

Baca juga: ULM miliki 111 guru besar perkokoh posisi terbaik di Kalimantan

Baca juga: ULM dan UPSI perkuat kerja sama pendidikan Indonesia-Malaysia
 
Rektor menyampaikan bahwa PT Adaro melalui YABN merupakan mitra strategis ULM Banjarmasin dalam rangka membangun kualitas sumber daya manusia yang diperlukan bangsa Indonesia dan dunia untuk masa akan datang.
 
"Karenanya, ini kita harap bisa terus berlanjut, hingga banyak anak bangsa yang bisa ditolong mewujudkan cita-citanya," kata Prof Alim.

Pewarta: Sukarli
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2023