Sumatera Utara (ANTARA) - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.
 
Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sumut AKBP Aziz, di Medan, Minggu, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan sebagai bentuk tali asih dan pengabdian kepada bangsa dan negara.
 
"Ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Korps Brimob Polri," katanya.

Baca juga: Banjir melanda lima wilayah kecamatan di Langkat
 
Bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras, telur minyak goreng, mi instan, dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya itu diberikan langsung dari rumah ke rumah para korban banjir.
 
Menurut dia, kehadiran para personel Brimob Polda Sumut ini merupakan bentuk respons cepat dan wujud kepedulian Brimob kepada masyarakat.
 
"Sesuai dengan motto Korps Brimob Polri yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, maka itu pula yang kami implementasikan di lapangan dan senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan bantuan lainnya," kata dia.

Baca juga: Sungai meluap, 1.078 rumah di Kabupaten Langkat-Sumut terendam banjir
 
Bantuan yang diberikan tersebut, kata Aziz, diharapkan bisa memberikan manfaat dan meringankan beban perekonomian para korban banjir.
 
"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya," ujar dia.
 
Ia mengatakan ada lima kecamatan di Kabupaten Langkat yang terdampak banjir akibat luapan air sungai serta tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan ini.

Baca juga: Banjir sebabkan empat jembatan di Langkat rusak
 
Lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Besitang, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan Hinai, Kecamatan Sei Lepan, dan Kecamatan Babalan.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2022