Bali (ANTARA) - Ragam peristiwa politik mewarnai pemberitaan nasional, Minggu (13/11) kemarin mulai dari kepala negara/delegasi G20 tiba di Bali hingga Presiden Jokowi terima penghargaan.

Berikut lima berita politik menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. Menlu Rusia Sergey Lavrov tiba di Bali wakili Putin hadiri KTT G20

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov tiba di Bali, Minggu malam sekitar pukul 19.04 WITA dengan menumpang pesawat Rossiya Airlines, untuk mewakili Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri KTT G20 Indonesia di Nusa Dua, Bali.

Kehadiran Sergey terkonfirmasi melalui foto yang diambil pewarta foto ANTARA di Bali, Minggu malam.

Selengkapnya di sini

2. Presiden AS Joe Biden TIba di Bali Hadiri KTT G20

Presiden Amerika Serikat Joe Biden tiba di Bali, Minggu malam sekitar pukul 22.10 WITA, dengan menggunakan pesawat Air Force One, untuk menghadiri KTT G20 Indonesia.

Berdasarkan siaran langsung yang dipantau dalam akun Instagram G20 Indonesia terverifikasi @g20org, tampak Biden menuruni tangga pesawat seorang diri.

Selengkapnya di sini

3. Pilot pesawat Presiden Korsel kibarkan bendera Korea dan Indonesia

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol beserta istri Kim Kun-Hee tiba di Bali, Minggu malam sekitar pukul 23.27 WITA untuk menghadiri KTT G20 Indonesia di kawasan Nusa Dua, Bali yang puncaknya akan berlangsung 15-16 November 2022.

Berdasarkan pantauan tayangan langsung dalam akun Youtube Kemkominfo TV, saat mendarat pilot pesawat yang membawa Presiden Yoon mengibarkan bendera Korea Selatan dan Indonesia di atas pesawat.

Selengkapnya di sini

4. Bandara Bali dinamis melayani penerbangan komersial selama KTT G20

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan menyampaikan pihaknya tetap melayani penerbangan komersial selama kedatangan para kepala negara dan delegasi KTT G20 di Bali.

Namun, menurut Handy, selama penyelenggaraan KTT G20, secara dinamis pihaknya dimungkinkan melaksanakan retime atau penyesuaian/penjadwalan ulang penerbangan jika ada pesawat VVIP atau kepala negara/delegasi dan tamu undangan KTT G20 yang akan mendarat.

Selengkapnya di sini

5. Presiden Jokowi terima penganugerahan Global Citizen Award

Presiden RI Joko Widodo menerima penghargaan Global Citizen Award dari Atlantic Council, yang diserahkan di sela acara Global Food Security Forum, di Nusa Dua, Bali, Minggu malam.

“Pertama tama saya ingin menyampaikan terima kasih dan kehormatan luar biasa bagi saya atas penganugerahan Global Citizen Award ini dari Atlantic Council,” kata Presiden dalam sambutannya di Bali, Minggu.

​​​​​​​Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022