Jak (ANTARA) - Yuzu atau citrus junos merupakan salah satu jenis jeruk hibrida yang memiliki segudang manfaat termasuk untuk kesehatan kulit. 

Ekstrak Japanese yuzu diklaim mampu menghalau kulit kusam hingga menjadikan kulit wajah cerah dan pori-pori bersih.

Selain kaya nutrisi dan sumber antioksidan, yuzu dapat diaplikasikan dalam pembersih wajah yang bisa mencerahkan kulit.

Yuzu memiliki manfaat dua kali lebih banyak vitamin C dibandingkan lemon yang mampu menutrisi kulit menjadi lebih sehat dan glowing.

Baca juga: Manfaat tidur untuk kulit "glowing"

Ekstrak Japanese yuzu diolah sebagai spesial micro foam dalam cleanser Senka Perfect Whip VIT-C Poreless Glow yang mampu menembus tujuh lapisan kotoran wajah dengan lembut.

"Kami berharap ini dapat menjawab salah satu permasalahan kulit para wanita Indonesia," kata Stevie Alexandra, Brand Manager Senka dalam keterangannya pada Senin.

Stevie juga mengatakan rangkaian perawatan wajah ini hadir sebagai solusi untuk perempuan Indonesia yang ingin memperbaiki kondisi kulit wajah lebih spesifik.

"Tentunya dengan manfaat dan kandungan yang berbeda-beda untuk permasalahan kulitmu," katanya.

Stevie menambahkan, selain mengandung ekstrak Japanese yuzu, Senka Perfect Whip VIT-C Poreless Glow mengandung Double Hyalurnic Acid dan White Cocoon Essence yang mampu melembabkan kulit dan menutrisi kulit.

"Ditambah dengan kandungan BHA, yang mampu mengecilkan pori-pori dan tersamarkan, sehingga kulit lebih lembut, halus dari dekat," katanya.

Baca juga: Kiat rawat kulit tetap "glowing" untuk wanita usia 30-an

Baca juga: Kulit "glowing" berkat serum eksfoliator Oriflame

Baca juga: "Skincare" saja tak cukup, jaga kesehatan mental demi kulit "glowing"

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022