Vaksinasi di Batam sampai hari Kamis. Kita hanya buka satu sentra vaksin di Grand Batam Mall
Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau menyebutkan pasokan vaksin COVID-19 penguat di Batam masih ada 1.596 dosis dari jenis Pfizer.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi mengatakan pasokan vaksinasi penguat yang tersedia saat ini diperkirakan cukup hingga Kamis (17/11).

"Vaksinasi di Batam sampai hari Kamis. Kita hanya buka satu sentra vaksin di Grand Batam Mall," kata Didi saat dihubungi di Batam, Senin.

Ia menyampaikan Dinas Kesehatan telah meminta penambahan pasokan vaksin COVID-19 penguat sebanyak 24 ribu dosis.

"Kami sudah minta penambahan ke Pemprov Kepri tapi belum datang vaksinnya, jadi masih menunggu datangnya vaksin. Kami sudah minta tambah 24 ribu dosis," ujar dia.

Sebelumnya Pemkot Batam mendapatkan pasokan vaksin sebanyak 6.000 dosis jenis Pfizer pada 2 November 2022.

Baca juga: 48 persen COVID-19 subvarian XBB terdeteksi di Batam

Baca juga: 357 bayi usia 2 bulan di Kota Batam telah divaksin PCV


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Batam Melda Sari mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster tersebut dilaksanakan di dua lokasi sentra vaksinasi di Kota Batam.

"Jadi baru 2 sentral saja yakni di Grand Mall Batam dan SP Plaza Batu Aji, karena harus input vaksin masuk. Di Kota Batam sudah 93 persen untuk dosis dua. Jadi ya memang booster," kata Melda.

Ia menjelaskan di dua sentral vaksin tersebut tersedia 200 dosis di masing-masing tempat. Kemudian vaksinasi booster juga dilakukan di seluruh puskesmas di Kota Batam dan beberapa lokasi pusat perbelanjaan (mal).

"Iya nanti jadwal Jumat sampai Sabtu dan seterusnya, kita buat. Untuk hari Minggu kita juga buka di Grand Batam Mall," kata dia.

Melda menambahkan setiap warga yang ingin menjalani vaksinasi wajib memakai masker, membawa fotokopi KTP/KK, membawa pena, tidak ada gejala demam, batuk dan flu, serta berusia 18 tahun ke atas.

Baca juga: Pemkot Batam kembali laksanakan vaksinasi COVID-19 dosis penguat

Baca juga: Kepri terima 18.720 dosis vaksin COVID-19 penguat

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022