Jakarta (ANTARA) - Ajang GUDFEST 2022 yang seharusnya berlangsung pada 18-20 November di Area GBK, Jakarta terpaksa ditunda menjadi 18-19 Maret 2023 karena alasan teknis.

"Dengan berat hati harus ditunda karena alasan teknis (unforeseen circumstance) dan akan diselenggarakan tahun depan," ujar isi keterangan resmi GUDLIVE selaku penyelenggara pada Selasa.

GUDLIVE juga mengatakan bahwa semua tiket yang telah dibeli melalui tiket.com, program cicilan, dan Buy2Get1 Free promo akan dikembalikan atau refund.

Para calon penonton yang sudah membeli diminta untuk mengajukan proses pengembalian dana mulai Senin, 14 November sampai Jumat 2 Desember 2022.

Proses refund akan memakan waktu 30-60 hari kerja setelah periode pengajuan refund ditutup. Pengembalian dana akan dilakukan oleh pihak promotor hanya kepada pembeli utama yang telah membeli melalui tiket.com.

"Para pengisi acara GUDFEST 2023 kemungkinan akan berubah, sebagian pengisi acara mungkin tidak bisa tampil dengan jadwal terbaru yang dijadwalkan," kata GUDLIVE.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, kepada pihak sponsor, pendukung acara, pembeli tiket, para pengisi acara dan semua tim panitia pelaksana GUDLIVE yang telah berkerja keras dengan sepenuh hati selama setahun masa persiapan acara ini," lanjutnya.

GUDFEST 2022 direncanakan akan menampilkan sederet musisi internasional dan lokal. Pada daftar penampil mancanegara diisi oleh Dashboars Confessional, HONNE, Lauv, Chvrches, Lee Hi, Chelsea Cutlee, Eric Nam dan Ruel.

Sementara nama-nama musisi lokal yang terlibat antara lain Rendy Pandugo, Mocca, Pee Wee Gaskins, Teza Sumendra hingga Iwa K.

Baca juga: Lauv hingga kolaborasi musisi ramaikan GUDFEST 2022

Baca juga: Festival musik internasional di Indonesia sepanjang 2019

Baca juga: Zion. T emosional nyanyikan lagu saat "encore"

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022