Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo asal Amerika Serikat Lauv siap menyapa para penggemarnya di Indonesia melalui gelaran festival musik GUDFEST 2022 yang akan dihelat pada 18-20 November di Jakarta.

"Setelah konser tunggalnya di Indonesia tertunda beberapa tahun lalu, Lauv akan tampil di GUDFEST 2022 ini," kata Founder GUDlive Bimo Nugroho dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, Bimo mengatakan pihaknya sangat bersemangat untuk membawa para musisi internasional dan Tanah Air di gelaran festival musik sejak 2019 itu.

"Kita masih semangat banget untuk membawakan artists ke sini di GUDFEST pada November tahun ini. Kita sangat antusias hadirkan festival di tahun ini dan siap untuk suguhkan berbagai surprise," kata dia.

Selain Lauv, terdapat pula kolaborasi dari para musisi Tanah Air seperti Basboi dan Iwa K, Rinni Wulandari dan Teza Sumendra, serta Pee Wee Gaskins (PWG) dan Rendy Pandugo.

Vokalis PWG Alditsa "Dochi" Sadega mengungkapkan, kolaborasinya dengan Rendy Pandugo akan memadukan unsur pop-punk di lagu-lagu yang akan dibawakan keduanya di atas panggung.

"Ini adalah pertama kali kita kolaborasi. Akan ada lagu kita berdua dan diaransemen bareng-bareng," kata Dochi.

Selain itu, Rinni Wulandari dan Teza Sumendra mengatakan keduanya telah menyusun konsep dan aransemen lagu-lagu untuk penampilan mereka mendatang.

"Kita sudah sempat ngobrol soal konsep, dan yang pasti kita excited banget untuk tampil bareng di GudFest. Selain bawa lagu-lagu baru, dan kita juga bakal brainstorm untuk aransemen, flow, dan teknis lainnya seperti apa," ujar Rinni.

Di sisi lain, terdapat pula panggung kolaborasi di ranah musik hip-hop dari Iwa K dan Basboi. Basboi mengatakan, dirinya merasa senang bisa berduet bersama Iwa K di panggung kedua mereka ini.

"Merasa terhormat karena bisa berkolaborasi dan bisa melakukan ini dengan orang yang sudah berkarier sangat lama di dunia musik hip-hop seperti Iwa K," kata pelantun lagu "CHING" tersebut.

Menambahkan, Iwa K menilai panggung kolaborasi antara para musisi penting sebagai wadah eksplorasi di dunia musik.

"Kolaborasi di musik selalu exciting, karena menyediakan ruang baru untuk dieksplor. Ekspektasi gue ketika kolaborasi adalah kita sudah meleburkan ego masing-masing dan eksplor ruang yang ada, dan mencari titik temu. Goal-nya adalah karya yang baru," kata Iwa K.

"Spirit dari hip-hop adalah kolaborasi, dan gue enggak keluar dari trek itu -- menyatukan sesuatu yang beda untuk menjadi suatu karya bersama," imbuh pelantun lagu "Bebas" tersebut.

Baca juga: FUR bawa bendera Merah-Putih dalam GudFest

Baca juga: New Hope Club puji antusiasme penggemar dan janji kembali ke Jakarta

Baca juga: "Dia atau Aku" hingga "Tak Ingin Pisah Lagi" Marion Jola di Gudfest

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022