Pemerintah Kabupaten Fakfak juga fokus untuk membangun pariwisata
Sorong (ANTARA) - Pentas penyanyi ibukota Judika Nalon Abadi Sihotang di Fakfak membuktikan bahwa kabupaten di Papua Barat itu merupakan destinasi wisata yang aman untuk dikunjungi.

Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Fakfak Prayogo Prastyo Bagus Kusuma di Fakfak, Selasa, mengatakan momentum HUT Kabupaten Fakfak ke-122 dengan menghadirkan artis ibukota Judika merupakan bagian dari promosi yang memberitahukan kepada dunia bahwa Fakfak adalah daerah wisata yang aman untuk dikunjungi wisatawan.

Baca juga: BIN dan pemuda Papua promosikan desa wisata di Fakfak

Menurut dia, Kabupaten Fakfak punya berbagai destinasi pariwisata baik darat maupun laut yang begitu indah, juga wisata sejarah peninggalan perang yang terus dipromosikan kepada dunia.

"Pemerintah Kabupaten Fakfak juga fokus untuk membangun pariwisata dengan program Gemparemas atau Gerakan Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat. Kami sebagai pelaku pariwisata tentunya mendukung program pemerintah ini untuk kesejahteraan masyarakat," tambah Prayoga.

Judika tiba di Bandar Udara Torea Fakfak hari ini disambut Bupati Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom. Judika akan tampil dalam perayaan HUT Kabupaten Fakfak ke-122 pada Rabu malam, 17 November 2022.

Baca juga: Sandi bilang Desa Wisata Ugar di Fafak miliki ekowisata berkelanjutan

Baca juga: Sandiaga Uno kunjungi kampung wisata Ugar Fakfak

Baca juga: Biak gerbang baru pariwisata Papua

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022