Taipei, Taiwan--(ANTARA/Business Wire)- Untuk mendorong produsen layar pintar Taiwan agar tetap mengikuti perkembangan teknologi layar terkemuka, Smart Display Industry Alliance (SDIA) menyelenggarakan SDIA Award 2022. Mereka akan memberikan piala Emas, Perak, dan Perunggu serta Prize of Excellence bagi para pemenang yang memenuhi kriteria penilaian penghargaan. Kriteria tersebut meliputi kemampuan pemasaran, inovasi, teknologi, penelitian dan pengembangan, serta kinerja prototipe. Penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi produsen yang berpartisipasi dalam investasi untuk memperluas teknologi layar yang berwawasan ke depan dan meningkatkan citra serta daya saing pasar industri layar Taiwan.

Logo SDIA

Diinisiasi oleh Biro Pengembangan Industri Kementerian Perekonomian pada tahun 2021, SDIA membentuk jaringan kolaborasi industri-pemerintah-universitas-akademisi dan mekanisme integrasi operasi, memperkuat sumber daya dan kapasitas lintas sektor, antardepartemen, dan multidisiplin untuk meningkatkan kapasitas internasional Taiwan dalam teknologi layar pintar dan mendorong kolaborasi lintas industri untuk mengubah industri layar dari rantai industri tunggal menjadi ekosistem industri.

Tahun ini, penghargaan diberikan kepada perusahaan yang menciptakan proyek luar biasa dengan fokus pada teknologi layar berwawasan ke depan. Piala Emas diberikan kepada AUO Corporation, Innolux Corporation, dan PlayNitride Display Co., Ltd, sedangkan piala Perak diberikan kepada E Ink Holdings Inc., Lextar Electronics Corporation, dan Darwin Precisions Corporation, dan untuk piala Perunggu, diberikan kepada PanelSemi Corporation, WiseChip Semiconductor Inc., dan InnoCare Optoelectronics Corp. Terakhir, penghargaan Prize of Excellence diberikan kepada Taiwan Nanocrystals Inc., General Interface Solution Limited, dan GIO Optoelectronics Corp.

AUO Corporation menghadirkan layar Micro LED 14,6 inci pertama di dunia yang dapat dilipat dan memiliki resolusi paling tinggi. Teknologi transfer massa berkecepatan tinggi digunakan untuk mencapai kerapatan piksel ultratinggi 202 ppi, menjadikan produk ini memiliki posisi unggul dalam ukuran dan resolusi. Proses produksinya yang diaktifkan oleh energi hijau yang inovatif menghemat energi dan mengurangi konsumsi daya. Layar yang dapat dilipat mampu meningkatkan fleksibilitas ruang interior di dalam kendaraan.

Innolux Corporation menghadirkan solusi pencitraan medis cerdas 3D mata telanjang. Dikombinasikan dengan paten eksklusif Innolux—teknologi dan algoritma display bidang cahaya Volume N3D, sistem dapat langsung membaca informasi gambar tomografi, membantu dokter menafsirkan informasi lebih cepat dan lebih akurat.

Dengan meningkatnya minat penerapan metaverse di hampir seluruh industri, PlayNitride Display Co., Ltd meluncurkan layar mikro metaverse 0,49 inci/4.536 ppi penuh warna, yang saat ini merupakan kelas tertinggi dari jenisnya di industri dan dapat digunakan dengan kacamata AR. Kemajuan teknologi layar telah meningkatkan pengalaman metaverse.

Perusahaan teknologi layar ini memiliki kekuatannya masing-masing. SDIA akan terus membantu produsen di industri layar pintar untuk terus tumbuh dan berbenah guna mengembangkan produk atau layanan integrasi sistem dan aplikasi dengan nilai tambah yang lebih tinggi. Ini juga akan mendorong pengembangan aplikasi dan solusi di berbagai bidang untuk mempraktikkan teori sehingga mendorong transformasi dan peningkatan industri layar pintar secara keseluruhan dan mewujudkan cita-cita untuk mendirikan pelabuhan industri.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/52966218/en

Kontak
Smart Display Industrial Alliance, SDIA
TEL: +886-2-27001910

Sumber: Smart Display Industrial Alliance

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022