Jakarta (ANTARA) - Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto menutup secara resmi pameran alat utama sistem pertanahan (alutsista) dan bakti TNI di GOR Goentoer Darjono Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Selasa.

"Selaku penanggung jawab kegiatan, saya ucapkan terima kasih kepada Kasad yang telah mempercayakan Satuan Puspenerbad," kata Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Pameran alutsista itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Penerbad. Sejumlah rangkaian kegiatan di antaranya penyaluran bantuan sembako, santunan anak yatim, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) jadi layak huni, serta jambanisasi dan perbaikan rumah ibadah buat masyarakat Purbalingga.

Wahyu berharap pameran alutsista dan bakti TNI ini tidak hanya sebagai bentuk kegiatan seremonial belaka, tetapi bermakna sebagai wujud kepedulian sosial dan bakti TNI kepada masyarakat serta rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Keluarga besar Penerbad senantiasa berada dalam lindungan dan bimbingan Allah Swt. dalam melaksanakan tugas yang dibebankan negara dan bangsa Indonesia," katanya.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat serta mampu menghibur dan mengedukasi masyarakat Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya, terlebih kegiatan itu benar-benar memberikan dampak positif bagi kemanunggalan TNI dan rakyat serta menumbuhkan kecintaan dan rasa saling memiliki antara TNI dan rakyat.

"Karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat," ujarnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022