Kami yakin ke depannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya
Semarang (ANTARA) - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang pertama kali digelar di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada 23-27 November 2022 bakal menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari sembilan merek termasuk di antaranya kendaraan listrik dari merek-merek besar industri otomotif global.

“Selain merek Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling, ada enam merek sepeda motor juga akan memamerkan produk terkininya dari enam merek yakni Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, serta United E-Motor,” kata Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara saat konferensi pers di Semarang, Rabu.

Menurut dia, GIIAS Semarang akan menjadi ajang membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru yang cukup pesat di Jawa Tengah.

“Kami yakin ke depannya GIIAS Semarang akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini seperti halnya penyelenggaraan rangkaian GIIAS lainnya,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, capaian pertumbuhan penjualan domestik Jawa Tengah sendiri saat ini berada di posisi empat dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021 sehingga pihaknya menyebut Jateng memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dengan penyelenggaraan GIIAS.

Kukuh juga menekankan rencana Gaikindo untuk terus menambah kota penyelenggaraan GIIAS pada tahun-tahun ke depan.

“Terbukti setiap penyelenggaraan GIIAS mampu memberikan dorongan bagi pencapaian industri otomotif, jadi kami akan terus mengupayakan penyelenggaraan GIIAS di kota-kota lainnya,” katanya.

Pada GIIAS Semarang, lanjut dia, ada yang berbeda dengan gelaran-gelaran sebelumnya yakni area “test drive” yang lebih panjang atau mencapai 2 kilometer dari Marina Convention Center sampai Jalan Marina Raya.

Selain program “test drive” dan “test ride”, GIIAS Semarang juga akan memanjakan para pengunjung dengan berbagai program seru. Sepanjang pameran akan berlangsung Meet and Greet bersama komunitas otomotif dan para influencer nasional.

GIIAS Semarang 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00-21.00 WIB pada akhir pekan.

Tiket masuk pameran akan mulai dijual dalam program presale secara daring pada aplikasi GIIAS Auto360, pada 14-21 November 2022, dengan harga spesial Rp10.000 hari kerja dan Rp15.000 pada akhir pekan.

Tiket masuk GIIAS Semarang 2022 juga akan dijual langsung sepanjang pameran dengan harga Rp15.000 hari kerja dan Rp20.000 pada akhir pekan.

Baca juga: Penjualan mobil baru Indonesia tembus 851 ribu unit hingga Oktober
Baca juga: Gaikindo: PPnBM dihapus tak turunkan penjualan kendaraan

Baca juga: Semarang jadi kota penutup rangkaian GIIAS The Series 2022
 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022