untuk membangun platform bagi guru dan siswa dari negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalur Sutra untuk saling berkomunikasi
Beijing (ANTARA) - Lebih dari 500 pakar transportasi akan memberikan kursus sains populer kepada para pelajar, sedangkan personel teknik dan teknologi dari 20 lebih perusahaan akan memberikan kegiatan bimbingan belajar daring, melalui kegiatan kamp sains.

Di kamp tersebut, para peserta dapat berbagi sumber belajar yang melimpah dan mengikuti berbagai kegiatan pertukaran, seperti dialog dengan ilmuwan dan seminar ilmiah, baik secara tatap muka maupun daring.

Para peserta juga dapat mengunjungi China secara daring dan menjajal kebudayaan tradisional China selama proses tersebut.

Kamp ini bertujuan untuk membangun platform bagi guru dan siswa dari negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalur Sutra untuk saling berkomunikasi dan meningkatkan literasi ilmiah pada remaja, urai Asosiasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China (China Association for Science and Technology/CAST).

Kamp yang disponsori bersama oleh CAST, Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, pemerintah daerah Guangxi dan pemerintah kota Chongqing itu akan berlangsung hingga akhir November. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022