Sangihe, Sulut (ANTARA) - Kodim 1301 Sangihe mengaktifkan kembali koperasi Primer Kartika yang sebelumnya sudah tidak beroperasi, melalui rapat anggota luar biasa yang dipimpin oleh Komandan Kodim Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin

"Hari ini telah dilaksanakan rapat luar biasa untuk pengaktifan kembali koperasi Primer Kartika Sangihe bertempat di aula Kodim Sangihe," kata Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pengaktifan kembali koperasi di lingkungan Kodim1301/Sangihe sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram (ST) Kasad terkait dengan pengaktifan kembali Koperasi Primer Kartika Sangihe Kodim 1301/Sangihe.

Dandim mengatakan, pengaktifan koperasi di lingkungan TNI AD bertujuan untuk membantu semua anggota dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga yang juga adalah anggota Kodim Sangihe.

“Mari kita jaga amanah ini dengan baik dan koperasi dapat dikelola dengan baik pula agar bisa kembali tumbuh dan bangkit berkembang untuk kesejahteraan anggota," kata Dandim.

Ketua koperasi Primer Kartika Sangihe Letda Inf Oral Piet Tatambihe, mengatakan rapat luar biasa koperasi digelar sebagai tindak lanjut dari ST Kasad serta ST Pangdam XIII/Merdeka dan juga dari ST Koperasi Primer 1301/ Sangihe tentang pengaktifan kembali koperasi di jajaran TNI AD.

“Selaku ketua Primer Koperasi Kartika Sangihe Kodim1301/Sangihe ini saya tidak bisa bekerja sendiri akan tetapi perlunya dukungan dan kerjasama agar koperasi kita bisa berkembang," kata Letda Inf Oral Piet Tatambihe

Rapat luar biasa tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, dan dihadiri oleh seluruh Perwira Staf, para Danramil, dan prajurit Kodim 1301/Sangihe.

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022