Ada 25 peserta yang ikut lomba
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) menyiapkan perlombaan vokal grup dan band kreatif untuk diikuti pegawai aparatur sipil negara (ASN) tingkat kota Jakarta Utara pada 25 November 2022.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara Muhammad Andri di Jakarta Utara, Jumat, mengatakan perlombaan tersebut menjadi salah satu kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang puncak acaranya diperingati setiap 29 November.

"Ada 25 peserta yang ikut lomba dan mereka adalah perwakilan dari sejumlah UKPD (unit kerja perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara," ujar Andri. 

Andri turut menyaksikan persiapan para peserta lomba vokal grup dan band kreasi yang sudah dimulai dengan pelaksanaan audisi pada Jumat ini.

Baca juga: ASN boleh ikuti upacara HUT Pancasila di kantor pemerintahan mana pun

"Hari ini mulai proses seleksi semuanya dan bagi peserta yang lolos seleksi akan tampil usai acara senam pagi primadona pada 25 November 2022," kata Andri.

Andri mengatakan seluruh aparatur sipil negara tingkat kota Jakarta Utara ikut berpartisipasi dan bersilaturahmi dalam pelaksanaan audisi tersebut dalam rangka memeriahkan perayaan HUT ke-51 KORPRI tahun 2022.

Dia optimistis perlombaan pada 25 November mendatang akan menjadi suguhan menarik yang pantas mendapatkan apresiasi pada peringatan HUT KORPRI tahun ini  karena aneka kostumnya unik, timnya kompak dan vokal pesertanya harmonis.

"Setelah melihat penampilan mereka ternyata luar biasa dan sangat kreatif. Ini benar-benar mengeluarkan bakat terpendamnya dan berkreasi dengan sedemikian rupa," ujar Andri.

Baca juga: Presiden ucapkan selamat HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia

Andri belum menyebut berapa nominal hadiah yang disiapkan untuk para pemenang lomba yang diumumkan pada upacara HUT KORPRI 29 November 2022.

Namun, dia berharap itu menjadi pemacu kinerja pegawai serta memotivasi untuk terus berkreasi secara lebih baik.

"Ini adalah kegiatan dari kami (Korps Pegawai Republik Indonesia), oleh kami, dan untuk kami," pungkasnya.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022