Jakarta (ANTARA) - Bank digital di Indonesia, PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) mencetak kenaikan pengguna yang kini sudah mencapai 20 juta user pada aplikasi neobank.

Untuk memperkuat itu semua, pihak dari BNC akan terus melakukan berbagai inovasi layanan terbaru dan segar serta akan melakukan perluasan kerjasama dengan berbagai pihak.

Selain itu, BNC juga terus memperkenalkan berbagai layanan inovatif, diantaranya meluncurkan VISA Virtual Debit Card, digital bancassurance, program loyalitas nasabah, dan ikut serta dalam penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di tahun 2023.

"Kami akan memanfaatkan momentum pertumbuhan tahun lalu sebagai pelecut semangat kami di tahun berjalan ini untuk semakin baik dalam mengembangkan bisnis Perseroan," kata Direktur Utama Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan dalam acara Public Expose Tahunan Bank Neo Commerce di Jakarta, Jumat (18/11).

"Seiring dengan semakin baiknya efisiensi kinerja operasional dan meningkatnya berbagai kinerja bisnis Perseroan, kami yakin BNC dapat terus mengoptimalkan kinerjanya di tahun ini dan berlanjut hingga tahun 2023," tambah dia.

Sebagai informasi tambahan, pada kuartal III BNC menghasilkan catatan positif yang diantaranya adalah kenaikan tajam Aset yang mencapai Rp15,9 triliun atau naik sebesar 98 persen yoy, DPK juga naik sebesar 90 persen yoy menjadi Rp12,6 triliun.

Selain itu, catatan positif juga ditoreh berkat Fee Based Income yang melonjak sebesar 342,03 persen yoy menjadi Rp254,1 miliar, penyaluran kredit tumbuh 131,77 persen yoy menjadi Rp8,9 triliun, dan pendapatan bunga bersih BNC secara yoy tumbuh sebesar 350,78 persen atau menjadi Rp1,089 triliun.

"Hingga akhir tahun ini, target BNC adalah dapat menyalurkan lending di kisaran Rp10 triliun hingga Rp11 triliun. Sedangkan dari sisi pencapaian laba, BNC berhasil catatkan laba mulai dari Juni hingga Oktober tahun ini, dan kami optimis hingga akhir tahun akan berlanjut," jelas dia.

Sedangkan untuk tahun depan, PT BNC akan mematok target untuk dapat catatkan laba full year dan menjadikan tahun 2023 sebagai tahun profitable bagi PT BNC.

Baca juga: Bank Neo Commerce masih enggan terjun langsung ke industri pembiayaan

Baca juga: Bank Neo Commerce dapat restu OJK untuk 'right issue'

Baca juga: BNC perluas bank digital dengan gandeng komunitas anak muda

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022