Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal terjadi selama satu pekan terakhir sejak 14 hingga 20 November ini.

Beragam peristiwa itu terdiri dari temuan fakta baru kasus keluarga Kalideres hingga Teddy Minahasa mencabut laporan.

Berikut rangkumannya. 

1. Polisi temukan sampah makanan di rumah keluarga tewas di Kalideres

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menemukan bukti baru berupa tumpukan sampah makanan di dalam rumah keluarga tewas di Perumahan Citra Satu Exit Kalideres, Jakarta Barat.

"Sore hari ini kita temukan gunungan sampah yang ada di dalam. Jadi, bisa kita asumsikan sementara, nanti ahli yang akan menjelaskan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi di lokasi rumah korban, Rabu.

Sampah bekas makanan dan beberapa barang lain tersebut ditemukan di ruangan belakang rumah korban.

baca di sini


2. Polres Jaksel selidiki pemukulan diduga oleh anak petinggi Polri

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan terkait tindakan pemukulan yang diduga dilakukan oleh anak seorang perwira tinggi Kepolisian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Sabtu (12/11).

"Laporan Polisi-nya dibuat di Polres Jaksel, untuk saat ini sementara masih dalam tahap penyelidikan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Polres Metro Jakarta Selatan telah menerima laporan yang disampaikan korban MFB (16) dengan terduga pelaku ERB.

baca di sini


3. Polres Metro Jakpus sebar informasi DPO pada kasus pembunuhan ojek

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Jakarta Pusat menyebarluaskan informasi daftar pencarian orang (DPO) pelaku pembunuhan MR (24), pengemudi ojek daring (online) di Jalan Mas Mansyur, Tanah Abang.

"Pelaku harus bertanggung jawab atas perbuatannya, kita akan terus sebarkan DPO terhadap pelaku pembunuhan tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Komarudin di Jakarta, Rabu.

Komarudin mengatakan, jajaranya saat ini terus melakukan perburuan terhadap pelaku. "Selain itu dugaan adanya orang yang membantu pelarian pelaku pembunuhan," katanya

baca di sini


4. Polda Metro periksa anak korban meninggal satu keluarga di Kalideres

Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa dua anak perempuan dari salah satu korban meninggal satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat.

"Ada dua anak mereka yang tinggal di Bekasi, sudah dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Penyidik menilai keterangan dari keduanya diperlukan demi menguak tabir misteri meninggalnya satu keluarga yang beranggotakan empat orang di dalam satu rumah di Kalideres, Jakarta Barat.

baca di sini


5. Teddy Minahasa cabut BAP terkait kasus narkoba dirinya

Jakarta (ANTARA) - Irjen Pol Teddy Minahasa mencabut seluruh berita acara pemeriksaan (BAP) terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat dirinya.

Dia mengklaim tidak ada kaitannya dengan barang bukti dalam kasus tersebut.

"Hari ini Teddy Minahasa dalam BAP-nya menyatakan mencabut seluruh BAP sebagai tersangka baik BAP pertama dan kedua dan juga cabut BAP yang pernah diberikan sebagai saksi tersangka Doddy dan tersangka Linda," kata kuasa hukum Teddy, Hotman Paris Hutapea di Polda Metro Jaya, Jumat.

baca di sini

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022