Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Minggu (20/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai KPU buka pendaftaran PPK Pemilu 2024 hingga Wapres ucapkan selamat untuk Ketum Muhammadiyah terpilih.
 
Berita selengkapnya:
 
1. KPU se Riau buka pendaftaran calon PPK Pemilu 2024
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) se Riau telah mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan proses seleksi akan dimulai pada 20 November- 16 Desember 2022.
 
"Rekrutmen calon PPK untuk Pemilu 2024 ini dibuka serentak oleh KPU se-Indonesia," kata Komisioner KPU Riau, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Nugroho Notosusanto di Pekanbaru, Minggu.
 
Selengkapnya di sini

2. Panglima TNI efisien kan pengadaan suku cadang untuk satgas perdamaian
 
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengefisienkan pengadaan suku cadang untuk satuan tugas (satgas) yang bertugas dalam Operasi Perdamaian Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui koordinasi bersama perwakilan mitra internasional.
 
"Sejauh ini kami mengatur, khususnya perawatan, dengan kami kerjakan sendiri, seperti membeli peralatan di Indonesia dan mengirimnya ke area operasi. Saya pikir, kita perlu mencoba untuk mengaturnya dengan berbeda karena ini tidak efisien," kata Panglima TNI dalam video conference bersama perwakilan mitra internasional dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Jakarta, Minggu.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Wapres Ma'ruf pesan Muhammadiyah tidak terkoyak saat Pemilu 2024
 
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berpesan agar warga Muhammadiyah tidak terkoyak saat pemilu serentak pada 2024.
 
"Saya harapkan agar pemilu yang akan datang, baik pilpres maupun pileg tidak mengoyak keutuhan dan persatuan kita," kata Wapres Ma'ruf di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah pada Minggu.

Selengkapnya di sini
 
4. Mahfud MD dapat dukungan capres 2024 pada Musra Indonesia VII
 
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD mendapat dukungan sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) pada musyawarah rakyat (Musra) Indonesia VII yang digelar oleh gabungan relawan Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri ribuan dari berbagai relawan, mahasiswa dan komunitas masyarakat.
 
"Dukungan Mahfud MD capres atau cawapres pada 2024 itu dari kalangan mahasiswa, kepemudaan, simpatisan dan pengagum," kata Hanif Maulana dari perwakilan mahasiswa yang menyuarakan pada Musra Indonesia VII yang berlangsung di Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (20/11).
 
Selengkapnya di sini
 
5. BPIP sebut KTT G20 momentum bangun demokrasi dan perkuat kebangsaan

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo mengatakan bahwa keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi G20 merupakan momentum membangun demokrasi dan memperkuat narasi kebangsaan.
 
"Jadi, kita berharap momentum G20 ini membangun konsolidasi demokrasi dan memperkuat narasi kebangsaan itu," ucap Benny dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.
 
Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022