Saya ucapkan selamat kepada Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut, karena terpilih menjadi tuan rumah
Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambut baik pelaksanaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) yang dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Agustus 2023.

"Saya ucapkan selamat kepada Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut, karena terpilih menjadi tuan rumah," katanya dalam pernyataan yang dikutip di Medan, Kamis.

Pihaknya berharap pelaksanaan muktamar ini dapat melahirkan ide-ide cemerlang, yang tidak hanya berguna bagi Ibu Kota Provinsi Sumut itu, tetapi juga tingkat nasional.

Wali kota mengingatkan agar Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut berkontribusi mendukung program-program yang dihadirkan oleh Pemkot Medan.

Di antaranya Pemkot Medan telah menetapkan lima program prioritas untuk diselesaikan, yakni di bidang kesehatan, kebersihan, banjir, infrastruktur dan penataan kawasan Kesawan sekaligus pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Kami meyakini kolaborasi dibutuhkan agar tujuan melayani serta hadir bagi masyarakat bisa tercapai, termasuk dengan Ikatan Pelajar Muhammadiyah," kata Bobby Nsution.

Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumut, Jowanda Harahap menyatakan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah bertema "Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah".

Ia menjelaskan pembukaan muktamar sendiri akan berlangsung di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, yang menampung 10.000 peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

Ribuan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah dari seluruh Indonesia telah memastikan datang langsung ke Kota Medan.

Ia menambahkan Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri telah mengkonfirmasi kehadirannya.
 
"Oleh karenanya, kami ingin mengundang Pak Wali Kota Bobby Nasution dapat hadir dalam acara pembukaan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah pada 19 Agustus di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut," demikian Jowanda Harahap.

Baca juga: IPM: Ciri capres terbaik adalah berpihak pada kepentingan anak muda

Baca juga: Presiden buka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Baca juga: Presiden terima Pelajar Muhammadiyah dan Kesatuan Mahasiswa Hindu

Baca juga: Mendikbud buka Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023