Acara tersebut diselenggarakan oleh TWAS dan dikelola oleh Universitas Zhejiang, dibuka pada Senin di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur.
Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping mengirimkan ucapan selamat untuk Konferensi Umum Ke-16 dan Rapat Umum Ke-30 The World Academy of Sciences (TWAS).

Dalam surat tersebut, Xi mengatakan bahwa China sangat mementingkan pengembangan ilmu pengetahuan dasar dan bersedia bekerja sama dengan negara-negara di seluruh dunia, termasuk negara berkembang.

Kerja sama itu untuk meningkatkan keterbukaan, kepercayaan dalam komunitas ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) internasional, serta memberikan manfaat bagi masyarakat di semua negara melalui pengembangan ilmu pengetahuan yang sejahtera.

China bersedia bekerja sama dengan semua negara untuk berkontribusi memajukan Inisiatif Pembangunan Global, menerapkan Agenda PBB 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan, serta membangun komunitas dengan masa depan bersama untuk kemanusiaan, kata Xi.

Acara tersebut diselenggarakan oleh TWAS dan dikelola oleh Universitas Zhejiang, dibuka pada Senin (21/11) di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China timur.

TWAS merupakan organisasi internasional yang mewadahi ilmuwan sains.

Acara itu didukung oleh Asosiasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China, dan Akademi Ilmu Pengetahuan China. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022