Jakarta (ANTARA) - Empat pemain Bima Perkasa Jogja yakni Restu Dwi Purnomo, Ikram Fadhil, Avin Kurniawan, dan Indra Muhammad bertolak ke Hong Kong untuk mengikuti FIBA 3x3 World Tour Masters 2022.

Dalam ajang yang bergulir di Victoria Park, Hong Kong pada 26-27 November ini, Bima Perkasa yang menggunakan nama Yogyakarta Gojek akan lebih dulu bersaing pada babak kualifikasi untuk memperebutkan dua tiket ke babak utama.

Restu Dwi Purnomo dan kawan-kawan tergabung di Grup B kualifikasi bersama dua tim tuan rumah yakni HKG Island dan Hong Kong.

Baca juga: Bima Perkasa Jogja punya presiden dan pelatih baru hadapi IBL 2023

Untuk bisa melaju ke babak utama, Yogyakarta Gojek harus bisa mengalahkan dua tim tersebut.

Secara keseluruhan terdapat 16 tim yang bersaing di Hong Kong. 10 tim di antaranya secara otomatis lolos ke babak pertama. Sementara sisanya, termasuk Yogyakarta Gojek harus melalui babak kualifikasi.

Tim yang telah langsung bermain di babak utama adalah Ub Huishan NE (Serbia), Liman (Serbia), Antwerp (Belgia), Riga (Latvia), Amsterdam HiPRO (Belanda), Vienna (Austria), Sakiai Gulbele (Lituania), Ulaanbaatar MMC Energy (Mongolia), Cebu Chooks (Filipina), dan Beijing (China).

Sementara tim yang harus melalui babak kualifikasi selain di Grup B, ada juga Kaohsiung (Taiwan) serta dua tim tuan rumah Kowloon dan Wu Kai Sha yang bersaing di Grup A kualifikasi.

Bima Perkasa Jogja menjadi tim wakil Indonesia di FIBA 3x3 World Tour Masters 2022 setelah menjadi yang terbaik dalam IBL 3x3 Indonesia Tour 2022 di Bintaro Jaya Exchange Mall, Tangerang, akhir Oktober lalu.

Pada final IBL 3x3 Indonesia Tour 2022, Bima Perkasa mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta yang berakhir dengan skor 17-16.

Baca juga: Satria Muda rebut juara turnamen 3x3 IBL Seri I Bali
Baca juga: Hasil IBL 2022: West Bandits Solo bekuk Bima Perkasa Jogja

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022