Jakarta (ANTARA) - Kantor Berita ANTARA telah merangkum sejumlah berita hangat yang terjadi pada Kamis (24/11), mulai dari kebakaran di Mabes Polri hingga Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Kadis Naker) DKI Jakarta sampaikan besaran UMP 2023 Rp4,9 juta.

Berikut tautan berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Asap tebal kembali terlihat di lokasi kebakaran Mabes Polri

Asap tebal kembali muncul dari lokasi kebakaran di ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Petugas Call Center Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan Suparno mengatakan api di lokasi tersebut awalnya telah dipadamkan, tetapi asap tebal kembali muncul.

Selengkapnya di sini
​​​​​
2. Kadis Naker DKI Jakarta sampaikan besaran UMP 2023 Rp4,9 juta

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Kadis Naker) DKI Jakarta Andri Yansyah menyampaikan besaran upah minimum provinsi (UMP) 2023 DKI Jakarta sebesar Rp4.901.798 atau naik 5,6 persen.

"Saat sidang dewan pengupahan, unsur pemerintah mengusulkan sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 tahun 2022, menggunakan alfa 20 persen, setara dengan Rp4.901.798 atau naik 5,6 persen," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini​​​​​​

3. Puskesmas Jaksel raih penghargaan Kemenkes RI atas penanganan COVID-19

Sejumlah puskesmas di Jakarta Selatan meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) atas penanganan COVID-19 yang dinilai dapat dilaksanakan dengan baik beberapa waktu lalu.

"Dengan pengalaman tiga tahun menangani COVID-19 yang luar biasa diharapkan bisa membuat tenaga kesehatan (nakes) di Jakarta Selatan akan semakin mapan dan teruji," kata Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Edi Sumantri dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini
​​​
4. Pemkot Jakut tertibkan kapal yang masih tambat labuh di Waduk Pluit

Pemerintah Kota Jakarta Utara menertibkan kapal yang masih melakukan tambat labuh di Waduk Pluit, Penjaringan, untuk menjaga struktur dan stabilitas tanggul yang dibangun melalui program pembangunan pesisir terpadu nasional (National Capital Integrated Coastal Development/ NCICD).

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini Yusuf memimpin operasi penertiban sejumlah kapal yang masih melakukan tambat labuh ke kawasan Gedung Pompa Waduk Pluit itu pada Kamis.

Selengkapnya di sini
​​​​​​
5. Polda Metro Jaya berangkatkan relawan untuk bantu korban gempa Cianjur

Polda Metro Jaya mengirim bantuan kemanusiaan dan memberangkatkan relawan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana gempa bumi di Cianjur,”"kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran di Mako Polda Metro Jaya, Kamis.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022