Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung mengamankan kemenangan 3-1 atas sesama klub Liga 1 Indonesia Persikabo 1973 pada latih tanding yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu sore.

Dikutip dari situs resmi klub, Minggu, pada pertandingan tersebut Persib Bandung unggul berkat Ciro Alves dan David Da Silva (2), Sedangkan Persikabo sempat melalui Tegar Infantrie.

Sebelumnya Persib Bandung sempat melakukan latih tanding dengan klub Liga 2 Indonesia FC Bekasi City beberapa waktu lalu di mana Maung Bandung menang dengan skor 3-0.

Baca juga: Gelandang Persib Abdul Aziz kian siap hadapi lanjutan kompetisi

Pada pertandingan hari ini, Ciro Alves membuka keunggulan Persib pada menit 12 setelah memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha. Bebas dari kawalan, pemain asal Brasil tersebut tak terlalu kesulitan mengarahkan bola ke gawang Persikabo 1973 yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

Unggul satu gol membuat serangan Persib lebih gencar dan pada menit 16, giliran David da Silva yang membobol gawang Persikabo 1973 setelah memanfaatkan umpan Zalnando.

Pada menit ke-34, kerja sama apik David da Silva dan Ciro Alves hampir kembali berbuah gol, namun tendangan David da Silva masih mampu diantisipasi kiper Persikabo 1973.

Kedua tim pun terus menambah intensitas serangan dan momen itu pun dimenangkan oleh Persikabo ketika Tegar Infantrie berhasil mencetak gol balasan pada menit 45 melalui tendangan bebas.

Mengawali babak kedua, Persib mengganti Ciro Alves oleh Ezra Walian. Pada menit 64, Ezra memberikan assist untuk gol kedua David da Silva yang membuat Persib unggul 3-1 yang bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Pelatih Persib bangga lepas tiga pemain ke timnas untuk Piala AFF 2022

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022