Alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa. Mereka datang dengan membawa peliharaan kesayangannya ke sini untuk divaksin rabies. Ada satu orang bisa membawa satu sampai dua ekor hewan peliharaannya
Tangerang, Banten (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, Provinsi Banten menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan hewan dan vaksinasi rabies gratis di Festival Sipon Cisadane 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Ahmad Yani.

Kepala Bidang Pertanian pada DKP kota Tangerang, dr Ibnu Ariefyanto di Tangerang, Senin mengatakan antusias masyarakat untuk memeriksa hewan peliharaan sangat besar.

“Alhamdulillah animo masyarakat sangat luar biasa. Mereka datang dengan membawa peliharaan kesayangannya ke sini untuk divaksin rabies. Ada satu orang bisa membawa satu sampai dua ekor hewan peliharaannya,” katanya

Ia mengatakan, masyarakat yang ingin mendapatkan layanan ini maka bisa membawa hewan peliharaan langsung dan nantinya memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Namun, karena ada ajang Festival Sipon Cisadane 2022, maka DKP membuka pelayanan secara langsung.

DKP mencatat selama Festival Sipon Cisadane dilaksanakan sejak 25 November 2022, sudah tersalurkan 200 dosis vaksin rabies.

Setiap harinya, ada sekitar 40 -50 hewan yang diberikan vaksinasi rabies. Layanan pemeriksaan hewan ini sangat ditunggu masyarakat, khususnya pemilik hewan peliharaan.

“Dalam kegiatan tersebut DKP juga mengajak kepada masyarakat untuk memvaksin hewan peliharaannya. Agar, kesehatan hewan tetap terjaga dan terhindar dari berbagai jenis virus yang dapat mengancam keselamatan hewan kesayangan,” demikian Ibnu Ariefyanto.


Baca juga: Dokter hewan: Vaksinasi penting untuk kesehatan binatang piaraan

Baca juga: Festival Cisadane tampilkan hasil pembangunan pada masyarakat

Baca juga: PDHI ajak pemilik hewan lakukan vaksinasi untuk cegah rabies

Baca juga: 100 perahu nusantara meriahkan Festival Cisadane Tangerang

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022