Jakarta (ANTARA) - Ghana sukses mengatasi perlawanan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha pada Senin (28/11) malam WIB.

Ghana sempat mencetak dua gol berkat Mohammed Salisu dan Mohammed Kudus. Korea Selatan kemudian menyamakan kedudukan lewat dua gol Cho Gue-sung. Kudus menjadi pahlawan kemenangan Ghana berkat golnya pada menit ke-68.

Hasil ini membuat Korea Selatan berada di dasar klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan satu angka dari dua laga. Sementara Ghana naik ke peringkat kedua dengan koleksi tiga angka.

Korea Selatan dan Ghana langsung berusaha tampil menyerang sejak awal pertandingan. Mereka mencoba untuk mencetak gol cepat.

Korea kemudian bisa menekan Ghana, tetapi serangan-serangan mereka masih belum menciptakan bahaya yang nyata.

Ghana unggul terlebih dahulu pada menit ke-24 lewat gol Mohammed Salisu. Bermula dari tendangan bebas dari sayap kiri, terjadi kemelut di pertahanan Korea. Bola kemudian disambar tembakan kaki kiri Salisu dan masuk ke gawang Kim Seung-gyu.

Wasit sempat memeriksa VAR karena adanya handball yang dilakukan oleh Andre Ayew sebelum gol tercipta. Namun, gol itu akhirnya disahkan. Skor menjadi 1-0.

10 menit kemudian, Ghana kembali menjebol gawang Korea Selatan. Kali ini berkat tandukan Mohammed Kudus setelah memanfaatkan umpan matang Jordan Ayew. Bola mengarah ke tiang jauh dengan mulus dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Korea Selatan tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada tambahan gol dari kedua tim. Ghana unggul 2-0 atas Korea Selatan.

Baca juga: Pelatih Korsel cari strategi agar Son Heung-min tetap nyaman bermain
Baca juga: Ayew bersaudara pimpin tim Ghana di Piala Dunia 2022

Selanjutnya: Babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022