Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menggalang donasi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat untuk korban gempa bumi Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada apel peringatan Hari Korpri 2022 di halaman kantor bupati setempat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian ASN Lombok Tengah terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana gempa bumi di Cianjur," kata Sekda Lombok Tengah Lalu Firman Wijaya di Praya, Selasa.

Kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilakukan hari ini, namun akan terus dilakukan di semua OPD, sehingga diharapkan bantuan yang diberikan tersebut lebih banyak dan bisa meringankan beban para korban gempa di Cianjur.

"Total belum kita hitung, karena kegiatan donasi ini terus dilakukan dan kita akan serahkan pekan depan," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur

Tim SAR gabungan bersama aparat TNI, Polri, dan para relawan masih terus melakukan pencarian terhadap korban gempa bumi Cianjur yang dinyatakan hilang.

Berdasarkan informasi selama sembilan hari setelah gempa, Basarnas mencatat 703 korban luka, 73.693 orang mengungsi, 323 orang meninggal dunia, dan sembilan orang dalam pencarian.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi di sekitar 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11), pukul 13.21 WIB.

Pusat gempa bumi itu berada di darat pada kedalaman 10 km di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur.

Baca juga: Celah udara selamatkan satu keluarga di ruang jamban
Baca juga: Tim SAR gabungan lanjutkan pencairan sembilan korban gempa Cianjur

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022