Diharapkan mereka bisa menjangkau
Cianjur, Jawa Barat (ANTARA) - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menyalurkan bantuan logistik dengan menggunakan sepeda motor trail bagi warga terdampak gempa Cianjur di wilayah terisolir.

"Dalam upaya untuk suplai bahan logistik ke daerah-daerah pengungsian yang sulit terjangkau, kita juga turunkan tim trail," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo melalui keterangan tertulis di Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Ibrahim mengatakan Polda Jabar menerjunkan tim trabas untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam dengan menggunakan motor trail.

Tim Trabas Polda Jabar mengantarkan beragam kebutuhan bagi para pengungsi yang tinggal di wilayah pelosok karena kendaraan roda empat kesulitan menjangkau daerah tersebut.

Baca juga: Polres Cianjur turunkan puluhan anggota bermotor kirim bantuan

Ibrahim menyebutkan daerah terisolir yang dituju, yaitu Posko Cisalak, Posko Barulega, Posko Kebun Lamping, serta Posko Pasir Malang.

Polda Jabar menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, kebutuhan pokok, pakaian dan selimut ke warga yang menempati posko tersebut.

Selain itu, Ibrahim menuturkan anggota kepolisian bersama tim SAR gabungan mendistribusikan bantuan bagi korban yang tinggal di pengungsian.

“Diharapkan mereka bisa menjangkau wilayah-wilayah yang belum terjangkau dan lokasinya cukup jauh untuk mensuplai kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut,” ungkap Ibrahim.

Baca juga: Pemkab Cianjur minta donatur salurkan bantuan melalui posko terpusat

Sementara itu, salah satu penerima bantuan, Emak Encim menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Polda Jabar yang berupaya menembus daerah terisolir.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Laily Rahmawaty
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022