Jayapura (ANTARA) - Selepas melakukan pertemuan dengan para tokoh Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) provinsi Papua dan Papua Barat di Jayapura, Wakil Presiden Ma'ruf langsung melanjutkan kunjungan kerja ke Merauke, Papua Selatan pada Selasa.

Wapres Ma'ruf Amin, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU dari Bandar Udara Internasional Sentani, Jayapura menuju Bandar Udara Internasional Mopah, Merauke dengan diiringi hujan.

Setelah menempuh penerbangan selama sekitar 1 jam dan 20 menit, Wapres dan rombongan pada pukul 16.50 WIT disambut oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo beserta segenap Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Papua Selatan.

Tampak pula barisan muda mudi berpakaian adat Papua yang turut menyambut kedatangan Wapres dengan Tarian Selamat Datang yang diiringi alat musik Tifa khas Papua.

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Kehadiran gereja membuka peradaban Papua

Baca juga: Wapres: Pemerintah ingin kolaborasi dengan gereja di Papua


Pada keesokan harinya yaitu Rabu (30/11), Wapres dijadwalkan melakukan sejumlah agenda kerja di Merauke, termasuk mengunjungi Kampung Semangga Jaya, Distrik Semangga, untuk menyapa para petani serta menyerahkan bantuan bibit tanaman dan sembako.

Kemudian pada siang harinya, Wapres dan rombongan bertolak ke Mimika, Provinsi Papua Tengah untuk meresmikan Gedung Somatua Training Center dan melakukan beberapa agenda kerja lainnya.

Usai melakukan berbagai kegiatan di Mimika, pada sore di hari yang sama, Wapres dan rombongan langsung terbang ke Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Turut mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini, Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo; Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika; Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Kabinda Papua Mayjen TNI Gustav Agus Irianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Velix Wanggai dan pejabat terkait lainnya.

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022