Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Selasa (29/11) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kemenkumham luncurkan fitur baru permudah layanan kekayaan intelektual

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) meluncurkan tiga fitur baru untuk mempermudah layanan perlindungan kekayaan intelektual bagi masyarakat.

"Fitur ini akan mempermudah masyarakat melindungi dan memanfaatkan kekayaan intelektualnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Kekayaan Intelektual DJKI Kemenkumham Razilu melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca disini

2. KPK berkoordinasi dengan panglima TNI soal pemanggilan eks Kasau di sidang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal berkoordinasi dengan Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, soal pemanggilan mantan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI (Purn) Agus Supriatna, sebagai saksi persidangan perkara pengadaan helikopter AgustaWestland (AW)-101.

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto, beranggapan Supriatna masih ingin tetap menggunakan prosedur militer dalam pemanggilannya itu.

Selengkapnya baca disini

3. KPK luncurkan desa antikorupsi di Jawa Tengah

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan Desa Antikorupsi 2022 di Desa Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Selasa, dengan mengusung tema "Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi".

Peluncuran dilakukan langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar, Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat Wawan Wardiana, Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Awan Nurmawan Nuh, Direktur Jenderal Pemerintah Desa Kementerian Dalam Negeri Eko Prasetyanto Purnomo Putro, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta kepala desa dari 10 desa percontohan antikorupsi.

Selengkapnya baca disini

4. Rekaman CCTV perlihatkan Ferdy Sambo tak kenakan sarung tangan

Hasil rekaman kamera pengawas (CCTV) di pos satpam Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, memperlihatkan terdakwa Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan hitam ketika turun dari mobilnya setibanya di rumah dinas.

"Tadi sudah kita lihat sama-sama, Pak Ferdy Sambo, klien kami, turun dari mobil itu dan berjalan kelihatan dengan jelas tidak memakai sarung tangan," kata pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis, kepada wartawan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa.

Selengkapnya baca disini

5. Jaksa Agung pastikan akan pidanakan oknum jaksa terbukti terima suap

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memastikan dirinya yang akan langsung memidanakan oknum jaksa ataupun pegawai kejaksaan yang terbukti menerima suap dalam bentuk apa pun.

"Apabila ada oknum jaksa ataupun pegawai kejaksaan terbukti bermain-main dengan perkara, melakukan perbuatan tercela, bermain proyek, menerima suap, akan saya tindak tegas, kalau perlu dipidanakan," kata Burhanuddin dalam keterangan tertulis di Mataram, Selasa.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022