ungkapan tali kasih bagi warga Cianjur yang terdampak gempa
Jakarta (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Diana Dewi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, mengatakan penyaluran bantuan terhadap korban gempa ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Kadin DKI Jakarta kepada warga Cianjur.

Diana menjelaskan beberapa bantuan yang diberikan yaitu selimut, minyak kayu putih, pakaian, obat-obatan dan popok.

"Sebagai ungkapan tali kasih bagi warga Cianjur yang terdampak gempa, jenis bantuan yang diberikan, antara lain sebanyak 1.200, minyak kayu putih 1.000 botol, pakaian pria dan anak-anak, obat-obatan dan popok," kata Diana.

Selain itu, ia juga mengatakan akan diberikan bantuan berupa modal kerja bagi pelaku usaha mikro yang saat ini terdampak gempa Cianjur.

Baca juga: KONI Kabupaten Bekasi salurkan bantuan korban gempa Cianjur

"Mereka yang bekerja sebagai petani, peternak dan juga pedagang kelontong akan dibantu diberikan modal usaha," ungkapnya.

Diana mengungkapkan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha mikro akan diberikan setelah pasca gempa.

"Bantuan diberikan dengan tujuan untuk membangkitkan kembali usaha warga Cianjur pasca bencana gempa," imbuhnya.

Menurut Diana, bantuan yang diberikan merupakan wujud solidaritas pengusaha yang berada di bawah Kadin DKI Jakarta terhadap bencana yang dihadapi masyarakat Cianjur.

"Kadin DKI Jakarta sebagai wadah pengusaha kita terpanggil untuk berbagi dan membantu warga Cianjur yang terdampak gempa," ujarnya.

Baca juga: Kelurahan Pekayon Jaktim kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur

Bantuan akan diberikan ke posko Kadin yang ada di lokasi gempa agar memudahkan penyaluran kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

"Adanya bantuan ini, diharapkan warga di lokasi terdampak gempa bumi dapat mengurangi beban yang mereka hadapi," katanya.

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022