merupakan kolaborasi seluruh warga
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Kelurahan Pekayon, Jakarta Timur, menyerahkan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa.

Lurah Pekayon, Mesrarianita, menjelaskan penyerahan bantuan itu juga berkolaborasi bersama warga dan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

"Bantuan yang diberikan merupakan kolaborasi seluruh warga, kami jajaran, para LMK, FKDM, para Kader PPK, Dasawisma, Forum RT/RW, Satpol PP,  Kopassus hingga tokoh masyarakat Pekayon," kata Mesrarianita di Jakarta, Selasa.

Mesrarianita menambahkan bantuan yang diberikan kepada korban gempa Cianjur berupa uang tunai, pakaian layak pakai hingga sembako.

Baca juga: Warga Taman Sari galang bantuan untuk korban gempa di Cianjur

"Kami turut prihatin dan belasungkawa atas terjadinya musibah, semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para korban," ujar Mesrarianita.

Dia mengatakan pihaknya telah mengumpulkan donasi sejak 23 November 2022 sebagai bentuk kepedulian bagi warga korban gempa bumi yang mengguncang Cianjur dengan kekuatan magnitudo 5,6 pada 21 November 2022.

“Semoga bermanfaat besar bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Cianjur dan amal kebaikan bagi warga Pekayon," tutur Mesrarianita.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 terjadi di sekitar 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Baca juga: Mensos buat dapur umum di Jakarta dan Bekasi untuk bantu korban gempa

Pusat gempa bumi itu berada di darat pada kedalaman 10 km di koordinat 6,84 Lintang Selatan dan 107,05 Bujur Timur.

Berdasarkan informasi selama sembilan hari setelah gempa, Basarnas mencatat 703 orang korban luka gempa Cianjur, 73.693 orang pengungsi, 323 orang meninggal dunia dan sembilan orang dalam pencarian.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022