Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kembali menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur (Jawa Barat) dengan nilai Rp300 juta.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pembina (BP) BUMD Fitria Rahadiani Fitria dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat, mengatakan, Pemerintah Provinsi 
(Pemprov) dan BUMD DKI Jakarta itu menyalurkan bantuan berupa pakaian layak yang telah dikumpulkan dari pegawai-pegawai BUMD.

Selain itu peralatan mandi, obat-obatan, minyak goreng, pembalut, popok bayi, beras, mi cepat saji (instan), makanan ringan dan selimut.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Perumda Pasar Jaya untuk mendistribusikan bantuan tersebut. Perumda Pasar Jaya akan mendistribusikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur yang tersebar di beberapa posko agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran.

Nantinya, bantuan ini kita distribusikan ke beberapa titik agar bisa menyentuh masyarakat yang belum terjangkau bantuan," katanya.

Baca juga: Karang Taruna dan Tagana kirim bantuan untuk korban gempa Cianjur
Baca juga: Gulkarmat Jakbar kirim anggota terbaik ke lokasi gempa di Cianjur

Fitria menerangkan bantuan logistik itu berasal dari tanggung jawab sosial (Corporate Social 
Responsibility/CSR) sejumlah BUMD milik Pemprov DKI Jakarta, di antaranya Perumda Pasar Jaya, Bank DKI, Perumda PAM Jaya, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB) dan Perumda Dharma Jaya.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Tri Prasetyo menyebutkan, penyaluran bantuan ini adalah aksi sosial dan sinergitas antara BUMD DKI Jakarta sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana.

Bantuan yang diberikan tersebut diharapkan bisa memulihkan kondisi, kekuatan dan semangat masyarakat Cianjur untuk menanggulangi bencana.

"Tak hanya teman-teman BUMD yang ikut serta dalam bantuan ini, namun beberapa mitra kami seperti CV Incasi Raya, PT Selago Makmur Plantation, ABC dan PT URC Indonesia," katanya.

Para pedagang dan pegawai Pasar Jaya juga turut serta melakukan sumbangsih untuk bantuan korban gempa Cianjur yang diharapkan bisa membantu para korban bencana.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022