mudah-mudahan ini bisa menjadi bermanfaat
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengirimkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (19/12).

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Fredy Setiawan, di Jakarta, Selasa, mengatakan bantuan yang diserahkan berupa sembako, peralatan mandi, peralatan sekolah, perlengkapan sehari-hari dan lain-lain yang diharapkan bermanfaat bagi para korban bencana.

"Kami menyerahkan secara langsung kepada korban bencana musibah dan berharap tepat sasaran,” kata Fredy.

Fredy menambahkan lokasi penyaluran bantuan berada di wilayah Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijendil, Kecamatan Cugenang dan Kampung Kadudampit RT 02 RW 09, Desa Rancagoong Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Sudinsos Jakbar kirim bantuan sandang untuk korban gempa Cianjur

Bantuan itu merupakan kolaborasi antara Pemkot Jaktim bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan PKK Jakarta Timur.

"Atas nama mewakili Pemerintah Kota Jakarta Timur, mengucapkan belasungkawa kepada korban bencana musibah gempa bumi di Cianjur," ujar Fredy.

Fredy menjelaskan, total dana sumbangan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Timur, DWP dan PKK total terkumpul Rp200 juta rupiah.

“Jangan melihat dari jumlahnya mudah-mudahan ini bisa menjadi bermanfaat," kata Fredy.

Baca juga: Pemprov dan BUMD DKI salurkan bantuan senilai Rp300 juta ke Cianjur

Dalam kegiatan itu, DWP juga membagikan kue untuk anak-anak korban gempa.

Tak hanya itu, pihak Pemkot, DWP dan PKK menyiapkan pendongeng yang mengajak anak-anak menyanyi dan mendengarkan dongeng sebagai upaya trauma "healing".

“Memberikan santunan anak yatim dan piatu. Saya berharap kegiatan ini tidak sampai di sini saja, tetapi seluruh warga Jakarta Timur juga ikut serta membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana gempa bumi di Cianjur," kata Fredy.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022