Selamat ulang tahun untuk Persija Jakarta ke-94
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta peningkatan pembinaan terhadap atlet muda sepak bola untuk menjaga keberlanjutan prestasi olah raga itu di Ibu Kota.

"Sinergi Pemprov DKI dengan Persija bisa mendorong pengembangan dan peningkatan prestasi sepak bola, khususnya di Jakarta. Harapannya, tumbuh atlet muda baru yang dapat membanggakan Jakarta dan Indonesia," kata Heru saat bertemu dengan jajaran Persija di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta mendukung pengembangan sepak bola di Ibu Kota termasuk dengan memanfaatkan berbagai fasilitas olah raga atau lapangan sepak bola yang dikelola Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama PT Persija Jaya Jakarta Ambono Janurianto ingin memperkuat sinergi dengan Pemprov DKI agar klub bola yang dikenal dengan sebutan Macan Kemayoran itu terus menuai prestasi.

Baca juga: Bambang Pamungkas umumkan pensiun dari sepak bola

"Kami memberikan beberapa rencana yang kurang lebih bisa untuk meningkatkan partisipasi anak-anak, pemuda, kaum muda karena kami di sepak bola," ucapnya.

Selain mengembangkan sepak bola Jakarta, Persija juga akan mendukung pariwisata Ibu Kota melalui rencana menghadirkan program mempromosikan obyek wisata bersama pemain Persija Jakarta.

"Kami mengedepankan tempat-tempat ikonik di Jakarta bersama pemain-pemain Persija. Program ini akan kami susun nanti," katanya.

Dalam kesempatan itu, Persija memberikan kaus resmi klub bola itu dengan nomor punggung 1 dan bertuliskan Heru.

Baca juga: Pemkot Jakut mulai benahi aktivitas sepak bola sesuai prokes

Saat ini klub bola, Persija yang saat ini memasuki usia ke-94 tahun, sedang bersiap menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Pada perayaan HUT Persija Senin (28/11), Heru Budi mengharapkan momentum hari jadi itu Persija tetap meraih prestasi dan menjunjung sportivitas dalam setiap laga.

"Selamat ulang tahun untuk Persija Jakarta ke-94. Semoga Persija semakin profesional, disiplin dan kembali meraih prestasi juara Liga 1 serta segera berprestasi di Asia," melalui laman Persija.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus, Direktur Persija Jaya, Kokoh Afiat dan Presiden Klub Persija Jakarta, Muhammad Prapanca.

Baca juga: Persija Jakarta antusias sambut normal baru sepak bola nasional

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022