Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta menjadi klub Liga 1 terbanyak yang mengirim pemain ke tim nasional U-17 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17, mengacu pada daftar yang dirilis pada Selasa.

Tercatat Persija menyumbangkan tiga pemain yakni Figo Denis Saputrananto, Muhammad Nabil Asyura, dan Jehan Pahlevi.

Setelah Persija, klub Liga 1 lain yang terbanyak mengirim pemain ke timnas U-17 adalah Borneo FC dengan dua pemain, yakni Andrika Fathir Rahman dan Rizdjar Nurviat Subagja.

Klub-klub Liga 1 lainnya mengirim satu pemain yakni Bali United (Mohamad Andre Pangestu), PSS Sleman (Achmad Zidan Ar Rosyid), Persis Solo (Arkhan Kaka), Dewa United (Muhammad Kafiatur Rizky), Madura United (M. Riski Afrisal), Persita Tangerang (Muhammad Aulia Rahman Arif), dan Barito Putera (Muhammad Iqbal Gwijangge).

Selain dari klub-klub Liga 1, sumber lain pemain timnas U-17 adalah dari Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP), Sekolah Sepak Bola (SSB), sekolah umum, dan klub-klub luar negeri.

PPLP Sumatera Barat mengirimkan Ikram Algiffari, PPOP DKI Jakarta mengirim Rifky Tofani, PPLP Papua mengirim Tonci Shouter Israel Ramandei, dan PPLP Jawa Tengah mengirim Habil Abdilah Yafi.

SSB ASIOP mengirimkan Ji Da Bin, dan Sekolah Cipta Cendikia mengirim Mokhamad Hanif Ramadhan.

Sedangkan terdapat dua pemain yang diambil dari klub luar negeri. Mereka adalah Welber Halim Jardim dari Sao Paulo dan Amar Brkic dari klub Jerman TSG Hoffenheim.

Baca juga: Erick optimistis dengan pilihan komposisi pemain Timnas U17
Baca juga: Bima optimistis dengan 21 nama yang dibawa untuk Piala Dunia U-17
Baca juga: Indonesia harus realistis buat target di Piala Dunia U-17

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023