Untuk mewujudkan peningkatan rasio kewirausahaan di lingkungan sekitar perusahaan, kami mendukung para pelaku UMKM dan wirausahawan muda, salah satunya dengan pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program.
Jakarta (ANTARA) - Yayasan Korindo mendukung langkah pemerintah untuk pemulihan ekonomi pascapandemi melalui Program Youth Entrepreneurship dengan membantu pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah serta wirausaha muda.

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik menyatakan kegiatan wirausaha memiliki berkontribusi besar dalam meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat, terlebih pada masa pemulihan dari pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Untuk mewujudkan peningkatan rasio kewirausahaan di lingkungan sekitar perusahaan, kami mendukung para pelaku UMKM dan wirausahawan muda, salah satunya dengan pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program,” ujarnya di Jakarta, Kamis.

Baca juga: VIDA dukung UMKM go digital lewat layanan identitas digital

Melalui program tersebut, lanjutnya, yayasan memberikan dukungan berupa modal usaha senilai total Rp15 juta untuk dua mitra usaha muda terpilih dari Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, dan bantuan tersebut telah diserahkan pada Senin (28/11).

Dua wirausaha muda yang mendapat bantuan melalui Program Youth Entrepreneurship tersebut yakni Dina Avriani dari Kelurahan Pengadegan, dengan usaha "Gallery PKK Pancoran" dan Nur Linda dari Kelurahan Duren Tiga, dengan usaha "Ayam Penyet Uwa Ita"

"Semoga dengan bantuan ini menambah semangat para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan semakin mandiri untuk dapat menyejahterakan dirinya maupun orang lain," ujar Dina.

Sementara itu, Nur Linda menambahkan modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo menjadi penyemangat baginya untuk meneruskan usaha orang tuanya yang sempat tutup pada 2020 lalu.

Baca juga: Teten sebut 40.473 UMK dengan 763.385 produk masuk e-Katalog LKPP

Menurut Camat Kecamatan Pancoran, Alamsah banyak warga Kecamatan Pancoran yang masih terbentur kesulitan keuangan pascapandemi. Oleh karena itu, pihaknya menyambut positif bantuan modal usaha bagi UMKM dan wirausaha tersebut.

"Semoga kerja sama bisa dipupuk dan dikembangkan sehingga kita bisa saling mengisi untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Penerima modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Pancoran, Jakarta (Kelurahan Pancoran, Kelurahan Duren Tiga, Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Cikoko, Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Kalibata) berusia 18-28 tahun.

Sebelumnya kandidat penerima modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo harus mengajukan ide usaha baru atau pengembangan usaha yang sudah berjalan dan menjalani proses penyaringan dari Yayasan Korindo.

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022