Teridentifikasi melalui sidik jari, catatan medis dan propertinya
Cianjur (ANTARA) -
Tim Identifikasi Korban Bencana (Disaster Victim Identification/DVI) Polri berhasil mengidentifikasi satu jenazah pada hari ke-11 atau Kamis (1/12) pencarian korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
Ahli Madya Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Jawa Barat AKBP drg. Iwansyah, Sp Ort, saat memberikan keterangan pers, di RSUD Sayang, Kabupaten Cianjur, Kamis, mengatakan jenazah yang teridentifikasi ialah Nomor PM 062/022/CJR/154 cocok dengan data ante mortem 120.
 
Jenazah itu teridentifikasi sebagai Herman Setiawan, laki-laki, 26 tahun, warga Kampung Cicadas, RT 01 RW 06 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
 
"Jenazah tersebut teridentifikasi melalui sidik jari, catatan medis dan propertinya," kata Iwansyah.
 
Sehingga jumlah total jenazah korban gempa Cianjur yang sudah teridentifikasi hingga Kamis, 1 Desember 2022 ialah 152 jenazah.

Baca juga: Bupati Cianjur: Satu jenazah korban gempa kembali ditemukan

Baca juga: DVI Polri identifikasi dua jenazah korban gempa Cianjur

 
"Sedangkan yang belum teridentifikasi, yang ada di RSUD Sayang itu ada sembilan kantong jenazah. Enam kantong berisi jenazah utuh, tiga kantong berisi body part tubuh manusia," kata dia.
 
Lebih lanjut ia mengatakan hingga Kamis siang pukul 13.00 WIB, Tim DVI Polri belum menerima kantong jenazah dari Tim SAR Gabungan yang bertugas di lapangan.

Baca juga: Dua jenazah di Cianjur dievakuasi dari dalam tanah setebal 7 meter

Baca juga: DVI Polri dibantu Unpad identifikasi jenazah korban gempa Cianjur



 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022