Belitung (ANTARA) -
PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka mengoperasikan KMP Puteri Lean Puri tujuan Tanjung Ru - Tanjung Nyato, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bangka, Christoper Samosir di pelabuhan Tanjung Ru, Badau, Jumat mengatakan beroperasinya KMP Puteri Leanpuri mendukung kelancaran arus penumpang, kendaraan dan barang di Kecamatan Selat Nasik.

"KMP Puteri Leanpuri resmi beroperasi melayani masyarakat setiap hari pagi pukul 08.00 WIB dan sore pukul 16.00 WIB, beroperasinya layanan penyeberangan KMP Puteru Leanpuri merupakan bentuk komitmen ASDP dalam turut mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di kepulauan," katanya.

KMP Puteri Leanpuri dapat mengangkut sebanyak 120 penumpang, delapan truk dan 15 kendaraan pribadi.

Baca juga: ASDP terapkan pembayaran non-tunai di empat pelabuhan Ambon

"Kapal ini juga telah dilengkapi dengan alat standar keselamatan yang telah melewati proses audit," ujarnya.

Ia menambahkan, selain melayani arus penumpang dan barang, KMP Puteri Leanpuri juga melayani para wisatawan yang ingin berkunjung ke Selat Nasik.

"Ada fokus yang ingin kami kejar utamanya di sektor pariwisata wisata, kami dukung wisata dulu kalau untuk komoditi melihat perkembangan nanti," ujar dia.

Christoper menilai, jalur lintasan penyeberangan Tanjung Ru - Tanjung Nyato ke depannya menjadi lintasan yang memiliki potensi pariwisata maupun sektor lain yang cukup besar.

"Kalau potensi ke depannya cukup besar seperti yang disampaikan Bupati tadi dengan harapan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Baca juga: ASDP terapkan pembayaran non-tunai di empat pelabuhan Ambon

Pewarta: Kasmono
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022