Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima penghargaan sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer) atas perannya dalam membangun kerja sama antara tentara Australia dan Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Republik Indonesia Jenderal Andika Perkasa dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi Australia pada upacara yang diselenggarakan di Kedutaan Besar Australia di Jakarta pada Selasa.

"Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima penghargaan sebagai perwira kehormatan Order of Australia (Divisi Militer) atas perannya dalam membangun kerja sama antara tentara Australia dan Indonesia," demikian keterangan tertulis dari Kedubes Australia di Jakarta, Selasa.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi atas pencapaian karir Jenderal Andika, terutama atas komitmennya dalam meningkatkan kerja sama antara kedua Angkatan Darat saat menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Baca juga: RI-Australia bahas peningkatan kerja sama pertahanan, pendidikan

Menurut Williams, upaya Jenderal Andika dalam memperkuat hubungan pertahanan antara Angkatan Darat Australia dan Indonesia telah meningkatkan kemampuan kedua negara untuk bekerja sama dalam mendukung tujuan keamanan bersama.

Dubes juga menambahkan bahwa Panglima telah menjalankan peran penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan profesional antara militer kedua negara di semua tingkatan.

Bertepatan dengan perayaan ke-11 Ikatan Alumni Pertahanan Indonesia-Australia (Ikahan), kata Dubes, Jenderal Andika merupakan contoh sosok yang luar biasa dalam pentingnya menjalin hubungan antar warga dari kedua negara.

Baca juga: Andika Perkasa harap kerja sama dengan Australia terus berkembang
Baca juga: RI-Australia perkuat kemitraan pertahanan melalui latihan bersama

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022