Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan mempertimbangkan memindahkan pabrik iPad, cegah luka diabetes hingga Siwon Super Junior hadir di Jakarta menjadi sebagian berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA pada Selasa (6/12).

Berikut berita selengkapnya:

1. Apple pertimbangkan memindahkan pabrik iPad ke India

Jakarta (ANTARA) - Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memindahkan pabrik iPad dari China ke India.

Reuters, mengutip laporan CNBC, disiarkan Selasa, menuliskan ibahwa Apple sedang berdiskusi dengan para pejabat di India. Informasi itu didapatkan dari dua narasumber yang dekat dengan pemerintahan India.

2. Ford dan RMA Indonesia hadirkan program servis akhir tahun

Jakarta (ANTARA) -Ford bersama dengan RMA Indonesia, menghadirkan program Ford Year-end Service yang berlangsung mulai 1 Desember hingga 24 Desember 2022, guna mengantisipasi mobilitas yang tinggi menjelang akhir tahun.

"Program aftersales ini kami hadirkan untuk memastikan performa kendaraan pelanggan Ford tetap dalam kondisi prima untuk menunjang mobilitas sehari-hari," kata Country Manager RMA Indonesia, Pinaki Mukherjee dalam keterangan resminya Selasa.

3. Cara cegah luka kaki diabetes, hindari benturan hingga cel rutin

Jakarta (ANTARA) - Salah satu risiko komplikasi yang paling umum terjadi pada diabetesi adalah luka pada kaki (ulkus diabetikum) atau disebut juga dengan kaki diabetik, demikian Dokter Perawatan Luka, dr Adisaputra Ramadhinara, M.Sc., CWSP, FACCWS.

"Kondisi tersebut merupakan komplikasi pada kaki penderita diabetes akibat kadar gula darah tinggi (hiperglikemia) yang tidak terkontrol," katanya dalam siaran pers Kalbe pada Selasa.

4. Aktris Kirstie Alley meninggal dunia karena kanker

Jakarta (ANTARA) - Aktris pemenang Emmy dua kali yang terkenal dengan perannya sebagai Rebecca Howe melalui serial "Cheers", Kirstie Alley meninggal dunia setelah melawan kanker dalam usia 71 tahun.

Kematian Alley dikonfirmasi oleh anak-anaknya melalui laman media sosial resminya.

5. Siwon sapa penggemar Indonesia lewat "Mie Time with Siwon Choi"

Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota boy group Super Junior asal Korea Selatan Siwon Choi kembali menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam acara "Mie Time with Siwon Choi" yang diselenggarakan di Sarinah, Jakarta Pusat pada Selasa.

"Apa kabar? Nama saya Mas Agung," sapa Siwon yang mengklaim Agung sebagai nama Indonesianya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022