Kita selalu terbuka dan siap melayani
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat melakukan koordinasi dengan seluruh kelurahan guna mempercepat penataan kawasan menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022.

Kepala Seksi Jalan, Jembatan, dan Kelengkapan Jalan Sudin Bina Marga Jakarta Barat Benny Situmorang mengatakan dirinya terbuka menerima permintaan perbaikan dari setiap lurah atau kecamatan agar penataan kawasan rampung dengan cepat.

"Kita selalu terbuka dan siap melayani. Beberapa pengerjaan juga sudah dilakukan di beberapa kelurahan," kata  Benny saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Beny mengatakan sejauh ini pengerjaan yang dilakukan diantaranya perbaikan trotoar hingga meratakan aspal yang berlubang.

Mayoritas pengerjaan jalan dilakukan di jalanan lingkungan warga. Namun demikian, pihaknya tidak mengerjakan seluruh pengerjaan secara langsung.

"Kalau untuk permintaan pemasangan  paving atau beton di jalan tidak bisa karena kita belum ada bahannya. Paling dialihkan ke tahun depan," kata Benny.

Di saat yang sama, Kepala Seksi Prasarana Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalanan Umum (PSUK-PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Yanuar Ihsan juga mendapat banyak permintaan pemasangan lampu jalan selama penataan kawasan.

Selain menerima permintaan kelurahan dan kecamatan, dia juga menyarankan warga untuk memasukkan permintaan penangan lampu jalan ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada awal tahun.

Warga bisa menyampaikan seluruh permintaan pengadaan fasilitas umum melalui wadah itu. Lantas, berdasarkan hasil Musrenbang itu, pihaknya melakukan pengerjaan ke setiap wilayah.

"Lebih baik disampaikan di Musrenbang. Tapi untuk permintaan saat ini tetap kita tangani," jelas dia.

Sebelumnya, Sudin Bina Marga melakukan beberapa pengerjaan penataan kawasan di beberapa wilayah.

Beberapa diantaranya pemasangan paving block di Jalan Kembangan Abadi Kelurahan Kembangan Selatan, pemasangan lampu jalan di Jalan Teratai Kelurahan Meruya Utara, pemasangan lampu hias di taman kawasan Jalan Haji Juhri Kelurahan Meruya Selatan, dan perbaikan jalan di Jalan Kompas Kecamatan Kembangan Utara.
Baca juga: Penataan kawasan Meruya Selatan dan Kebon Jeruk capai 65 persen
Baca juga: Penataan kawasan Slipi capai 60 persen
Baca juga: Pemkot Jakbar benahi wilayah Kebon Jeruk

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022