Jakarta (ANTARA) - Dua atlet wushu Anasera Zahraa Haryoso dan Rainer Renaldy Ferdiansyah kembali menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia di Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022.

Anasera menjadi yang terbaik di nomor qiangshu kelompok junior C putri yang bergulir di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat, dengan mengumpulkan 9,106 poin

Bagi Anasera, ini merupakan emas kedua setelah prestasi serupa juga diraih pada nomor changquan kelompok junior C putri, kemarin.

Sementara Rainer menyabet emas pada nomor taijijian kelompok junior A putra dengan mengantongi 8,800 poin.

Baca juga: Indonesia berpeluang tambah emas di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Rainer sebelumnya juga tercatat sebagai peraih emas pertama Kontingen Indonesia pada Selasa (6/12) lalu.

Pada hari ini, Indonesia juga menambah dua perunggu melalui Bradley Jason dari nomor gunshu kelompok junior C putra.

Lalu pada nomor sanda hari ini, Indonesia meraih perunggu setelah satu-satunya atlet Indonesia, Denis Darmawan mengalami kekalahan saat menghadapi atlet Vietnam, Hua Van Doan di semifinal kelas 52kg putra junior.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara masih bertengger di posisi pertama dalam perolehan medali dengan mengumpulkan 9 emas, 2 perak, 4 perunggu.

China masih membuntuti di urutan kedua dengan 7 emas, 1 perunggu. Iran menyodok ke posisi ketiga dengan 6 emas, 1 perak, 4 perunggu.

Hong Kong di urutan keempat dengan 4 emas, 7 perak, 6 perunggu. Lalu Jepang di posisi kelima dengan 4 emas, 2 perak, 1 perunggu.

Baca juga: Menpora berharap pundi-pundi emas Indonesia bertambah di WJWC 2022
Baca juga: Indonesia lampaui target usai Anasera sumbang emas ketujuh WJWC 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022