Apa yang menjadi masukan masyarakat akan kita tampung kemudian kita akomodir dan dicari solusi permasalahannya
Jakarta (ANTARA) - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat menyambangi  100 lokasi secara serentak guna mendengar keluhan warga terkait kondisi keamanan lingkungan, Sabtu.

Kegiatan ini dilakukan agar polisi bisa mengantisipasi secara langsung tindak kriminal di wilayah berdasarkan keluhan masyarakat.

"Apa yang menjadi masukan masyarakat akan kita tampung kemudian kita akomodir dan dicari solusi permasalahannya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce di Jakarta Barat, Sabtu.

Menurut Pasma, setiap wilayah memiliki karakteristik tindak kriminal yang berbeda beda. Dia pun mencontohkan satu titik yang yang dia kunjungi yakni RW 06, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Di sana, lanjut Pasma, warga mengeluhkan aksi tawuran antar remaja yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Warga pun menyarankan agar Polres mengajak para remaja ikut kegiatan keagamaan di wilayah Taman Sari guna meredam aksi tawuran tersebut.

Warga juga meminta pihak Polres memasangkan kamera CCTV agar seluruh aktivitas yang berkaitan dengan tindakan kriminal bisa terpantau petugas penjaga.

"Akan kami koordinasikan dengan Kapolsek Metro Taman Sari dan juga dinas terkait untuk segera dilakukan pemasangan  CCTV di area-area yang menjadi lokasi rawan terjadinya aksi kriminalitas," kata dia.

Pasma berharap program menyambangi 100 RW ini dapat memudahkan petugas mengantisipasi adanya aksi kirimkan di Jakarta Barat.
Baca juga: Polres Jakbar perketat penjagaan pascaledakan bom Polsek Astanaanyar
Baca juga: Polrestro Jakbar gelar donor darah peringati 73 tahun Polda Metro Jaya
Baca juga: Polres Jakbar sosialisasikan bahaya narkoba ke SMK 4 Muhammadiyah

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022