Berlin (ANTARA) - Polisi mengosongkan sebuah pusat perbelanjaan dan kawasan sekitarnya di Kota Dresden, Jerman bagian timur, pada Sabtu karena diduga terjadi penyanderaan di sana, menurut pernyataan polisi setempat.

"Departemen Kepolisian Dresden saat ini sedang melakukan operasi di pusat kota Dresden. Latar belakangnya adalah kecurigaan adanya penyanderaan," kata polisi dalam pernyataan di situs webnya.

Harian Jerman Bild melaporkan bahwa seorang pria bersenjata telah membunuh seorang wanita, kemudian menyerang stasiun radio lokal dan melepaskan tembakan sebelum melarikan diri ke pusat perbelanjaan tempat dia menyandera beberapa orang.

Tidak ada yang mengangkat telepon di Radio Dresden atau di pusat perbelanjaan Altmarkt-Galerie saat dihubungi oleh Reuters.

Radio Dresden sebelumnya mengatakan di situs webnya bahwa seorang pria bersenjata telah memasuki gedung perkantoran Ammonhof, tempat stasiun radio itu berada, sekitar pukul 8.30 pagi waktu setempat (14.30 WIB) dan melepaskan tembakan.

Polisi tidak memberikan konfirmasi atas berita yang dilaporkan Radio Dresden dan Bild, tetapi mengimbau warga untuk menghindari pusat kota.

Mereka juga menginformasikan bahwa pasar Natal Striezelmarkt yang terkenal akan tetap ditutup untuk sementara waktu.

Sumber: Reuters

Baca juga: Jerman akan kirim lagi tujuh tank Gepard ke Ukraina
Baca juga: Zelenskyy puji parlemen Jerman yang sebut kelaparan Ukraina genosida

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2022