Berlin (ANTARA News) - Seorang pesepakbola yang bermain untuk klub divisi dua Jerman Dynamo Dresden terluka dalam insiden penembakan yang menewaskan satu anggota keluarga dan melukai lainnya, kata klub itu dalam sebuah pernyataan pada Rabu.

Marc Wachs, 21, sedang "terluka parah" dan harus menjalani operasi darurat setelah insiden yang terjadi di sebuah sudut toko di kota Wiesbaden meskipun kondisinya tidak mengancam jiwa, kata klub itu.

Polisi Wiesbaden, tanpa menyebut nama korban, mengatakan seorang wanita 59 tahun tewas dalam sebuah insiden pada Selasa di sebuah toko di mana dia bekerja dan suaminya serta keponakan berusia 21 tahun terluka.

Polisi mengatakan mereka sedang mencari tersangka seorang laki-laki. Media Jerman mengatakan insiden itu adalah perampokan.

"Kami terkejut, bingung dan sangat terpengaruh. Seluruh keluarga Dynamo di belakang Marc dan keluarganya," kata direktur olahraga Dresden Ralf Minge dalam sebuah pernyataan klub.

"Kami akan memberi bantuan apa pun dan memberi dukungan yang diperlukan. Marc, keluarganya, dan proses pemulihan, baik secara fisik dan mental, sekarang berada di atas segalanya."

Wachs, pemain kiri belakang, dibesarkan di Mainz 05 dan bermain untuk tim cadangan mereka dalam dua musim terakhir.

Dia bergabung Dresden dengan status bebas transfer tahun ini dan telah di bangku cadangan untuk beberapa pertandingan, tetapi belum membuat debut profesional, demikian Reuters melaporkan.

(D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016