Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik yang berhubungan dengan isu perkotaan di DKI Jakarta terjadi sepanjang Sabtu (10/12) lalu. Mulai dari sanksi buang sampah sembarang hingga festival silat di Jakarta Selatan.

Berikut rangkaian peristiwa menarik yang dirangkum dalam beberapa pilihan berita oleh ANTARA:

1. Sudin LH Jaksel tindak warga yang buang sampah sembarang

Jakarta (ANTARA) - Petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan menindak puluhan warga yang membuang sampah sembarangan melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Sabtu dini hari.

"Pengawasan dan penindakan (wasdak) atau Operasi Tangkap Tangan (OTT) pembuang sampah sembarangan ini merupakan program dari Dinas Lingkungan Hidup Jakarta," kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan, Mohamad Amin dalam keterangan tertulis di Jakarta.
baca di sini

2. Kepulauan Seribu perketat prokes saat libur Natal dan tahun baru

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu memperketat protokol kesehatan di pintu kedatangan maupun keberangkatan wisatawan pada libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi dalam keterangannya di Jakarta Utara, Sabtu, mengatakan, pengawasan protokol kesehatan (prokes) dilakukan di setiap pelabuhan keberangkatan dari Pelabuhan Kali Adem, Marina Ancol maupun Pelabuhan Tanjung Pasir dan Pelabuhan Cituis, Rawasaban, Tangerang.
baca di sini

3. Sudin Bina Marga Jakbar terus pantau pelaksanaan penanaman kabel udara

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat terus melakukan pemantauan pelaksanaan penanaman kabel udara yang menyasar kabel serat optik sebagai upaya mendukung program bebas kabel udara 2027.

Pemantauan yang dilakukan berupa progres pengerjaan hingga prosedur keselamatan kerja para pekerja yang terlibat dalam proyek tersebut.
baca di sini

4. Pemkot Jaksel selenggarakan Festival Silat Tradisi Betawi Tahun 2022

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyelenggarakan Festival Silat Tradisi Betawi Tahun 2022 di Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi (UPK PBB) Setu Babakan agar atlet silat tradisi di wilayah itu terus berprestasi.

"Kami mewadahi teman-teman atlet silat tradisi yang sudah berlatih untuk menunjukkan potensinya sehingga diharapkan bisa memunculkan prestasi baru," kata Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat ditemui di Jakarta, Sabtu.
baca di sini
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022