Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Minggu (11/12) kemarin yang masih layak disimak pada Senin pagi ini, mulai dari dana haji yang dikelola capai Rp169 triliun hingga Indonesia berpeluang jadi produsen halal terkemuka dunia.

Berikut berita tersebut,

BPKH: Dana haji yang dikelola capai Rp169 triliun

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyebutkan besaran uang haji yang dikelola pihaknya per hari ini mencapai Rp169 triliun dan jumlahnya akan terus bertambah seiring semangat umat muslim Indonesia menunaikan rukun Islam tersebut.

Baca informasi lengkapnya di sini

Kemenhub kampanye gerakan nasional kembali ke angkutan umum

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melakukan kampanye Gerakan Nasional Kembali Ke Angkutan Umum dalam rangka meningkatkan minat masyarakat naik angkutan umum.

Baca berita lengkapnya di sini

Bandara Ngurah Rai Bali optimistis tutup 2022 dengan 12 juta penumpang

General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Handy Heryudhitiawan optimistis dapat menutup 2022 dengan total 12 juta penumpang jika berkaca dari data pelaku perjalanan hingga menjelang Natal dan tahun baru.

Baca berita lengkapnya di sini

Kementerian PUPR usul bangunan SLF diasuransikan antisipasi bencana

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto mengusulkan agar rumah atau bangunan yang sudah mendapatkan Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bisa diasuransikan untuk menghadapi kondisi bencana alam.

Baca berita lengkapnya di sini

Menko Airlangga: RI berpeluang jadi produsen halal terkemuka dunia

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan Indonesia memiliki peluang besar menjadi produsen halal terkemuka di tingkat dunia.

Baca berita lengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022