"Sehingga salah satu dampaknya Kabupaten Natuna mendapatkan penghargaan Indonesia global awards 2022," ujarnya.
Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, Provinsi Kepulauan Riau menerima penghargaan "The Best Regent and Performance 2022" dalam ajang Indonesia Global Award 2022.

“Selayaknya penghargaan ini diterima oleh masyarakat Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna, FKPD, DPRD Natuna, Sekda, OPD serta seluruh ASN Kabupaten Natuna," kata Bupati Natuna, Wan Siswandi di Natuna, Senin.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut didapat karena berkat dukungan dan kerja bersama dalam melayani masyarakat secara maksimal oleh pemerintah Kabupaten Natuna.

"Sehingga salah satu dampaknya Kabupaten Natuna mendapatkan penghargaan Indonesia global awards 2022," ujarnya.

Ia menerima secara langsung penghargaan dengan kategori The Best Regent and Performance 2022 di Bali, Jumat (9/12).

Seven Media Asia Awards didukung oleh Asia Global Council merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap pejabat publik atau pemimpin daerah terbaik di Indonesia.

Penghargaan diberikan atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan, serta inovasi baru dalam mewujudkan Indonesia tangguh.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua, istri, seluruh keluarga, Wakil Bupati, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh jajaran, serta pemangku kepentingan setempat.

Proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja kepemimpinan dimulai dari tahun 2021-2022 yang telah dicapai dan menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan terpilih.

Adapaun pemenang yang mendapatkan penghargaan tersebut ialah, The Best Women Inspiratif Lili Amelia S dari anggota DPD Provinsi Sumatera Selatan, The Best Governor Perfomance Oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, The Best Pemimpin Perubahan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, The Best Legislator performance Ketua DPRD Tangerang Gatot Wibowo, The Best Governor Performance Gubernur Jambi Al Haris, The Best Regent Performance Pemimpin Inovasi diraih oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, The Best Regent Performance Bupati kerawang Cellica Nurrachadiana, The Best Legislator Ketua DPRD Kabupaten Grobogan Agus Siswanto, dan terakhir Women Inspirasi Kepala Kantor Sekretariat DPD Provinsi Sumatra Utara.

Pewarta: Cherman
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022