Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat membangun Posramil di Selong Belanak yang merupakan daerah wisata dalam rangka mendukung dan memaksimalkan pelaksanaan tugas satuan di wilayah teritorial.

“Progres pembangunan Pos Ramil 04/Praya Barat saat ini terus kita kebut pengerjaan dan sudah mencapai 70 Persen,” ujar Dandim 1620 Lombok Tengah, Letkol Kav Andi Yusuf, Rabu.

Dalam jangka waktu yang tidak lama lagi Posramil 1620-04/Prabar tersebut akan selesai dikerjakan dan langsung dioperasikan sebagai langkah untuk memaksimalkan pembinaan wilayah di daerah wisata pantai.

Dengan hadirnya Pos Ramil di Selong belanak ini akan sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, sehingga segala kesulitan yang di hadapi masyarakat dapat di respon cepat oleh anggota pos maupun Babinsa setempat.

"Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan keamanan di Lombok Tengah," katanya.

Selain itu, wilayah pesisir pantai khususnya Selong belanak juga merupakan Kawasan Ekonomi Khusus setelah Kuta Mandalika dan sekitarnya yang menjadi wilayah teritorial Kodim 1620 Lombok Tengah dan tentu akan menjadi perhatian yang harus di optimalkan.

“Karena keberagaman warga baik pendatang maupun lokal bisa terlihat di berbagai sudut, di samping banyaknya hotel yang berdiri selain rumah warga tentu akan menjadi tantangan tersendiri buat kami dalam memberikan rasa aman dan nyaman di seluruh wilayah Selong belanak,” katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022