Manado (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara meraih empat penghargaan di bidang pembinaan selama tahun 2022 dari internal kejaksaan dan dari instansi di luar kejaksaan.

Kepala Kejati Sulut Edy Birton SH, MH, di Manado, Rabu, mengatakan di bidang pembinaan khususnya kepegawaian, instansi tersebut memperoleh dua penghargaan.

Kedua penghargaan itu masing-masing sertifikat apresiasi dari Jaksa Agung Muda Pembinaan atas berhasilnya penyelenggaraan seleksi pengadaan CPNS Kejaksaan RI Tahun Anggaran 2021

"Serta penghargaan dari Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia atas dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) Angkatan LXXVIII," katanya.

Selain itu, di bidang pembinaan khususnya dalam pengelolaan keuangan, lanjut Edy Birton, berhasil meraih penghargaan peringkat pertama dari Direktorat Jendral Perbendaharaan Wilayah Provinsi Sulut atas IKPA tahun Anggaran 2021 Lingkup KPPN Manado, kategori pagu sedang.

Serta terbaik ketiga dari Direktorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Wilayah Provinsi Sulawesi Utara atas Kualitas Laporan Keuangan UAPPA-W Besar

"Prestasi yang diraih ini harus terus dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," katanya.





 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022